Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Sumsel · 5 Mar 2020 22:55 WIB ·

Pemkab Banyuasin Raih Rekor MURI 2020 Pengisian 1000 SPT Serentak


 Pemkab Banyuasin Raih Rekor MURI 2020 Pengisian 1000 SPT Serentak Perbesar

Wartanusa.id – Banyuasin | Pemerintah Kabupaten Banyuasin berhasil pecahkan rekor Muri tahun 2020 dengan kegiatan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) 1000 orang serentak dan yang pertama ditanah air yang dipimpin Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, di Gedung Graha Sedulang Setundung (GSS). Jalan Sekojo Komplek Perkantoran Pemkab, Kamis (5/3/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Triono selaku Manager Museum Rekor Indonesia, Dra Hj Neng Muhiba MM mewakili Gubernur Sumsel, Dr Ir Imam Arifin, MA Kepala Kantor wilayah pajak Sumsel, Iskandar Zulkarnain SIP MM Kepala KKP pertama Sekayu, H Slamet Somosentono, SH Wakil Bupati Banyuasin, Dr Sri Fitriyanti Askolani Ketua TP-PKK Banyuasin, Dr HM Senen Har SIP MSi Sekretaris Daerah Banyuasin.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan Doa.

Kepala Kantor Wilayah Pajak Sumsel, Dr Ir Imam Arifin MA dalam sambutanya menuturkan, tahun 2020 ini pengeluaran kita dari APBN sebesar 2.540,4T dana tersebut untuk membayar belanja pemerintah pusat dan transfer ke daerah dana desa dan kegaitan ini baru pertama kali dilakukan di Indonesia yang dilakukan di Kabupaten Banyuasin.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang telah hadir dalam kegiatan ini untuk melakukan pencetakan rekor muri pengisian SPT tahunan serentak Kabupaten Banyuasin 2020 dan semoga kegiatan ini berjalan dengan baik serta membawa prestasi lebih banyak lagi untuk pemerintah kabupaten banyuasin,” paparnya.

Dra Hj Neng Muhiba MM mewakik Gubernur Sumsel dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf gubernur.

“Kami sampaikan permohonan maaf dari Bapak gubernur Sumsel yang tidak dapat Hadir dalam kegiatan hari ini Karan beliau sedang ada kegiatan di air sugian jadi beliau mewakilkan kepada kami untuk hadir dalam kegiatan ini,”paparnya

Gubernur mengapresiasi kegiatan pemecahan rekor muri di Banyuasin dan saya berharap di kabupaten banyuasin bisa tertib membayar pajak dan tepat waktu dalam hal bayar pajak Karena ini untuk menjamin kebutuhan pembangunan khususnya di Kabupaten Banyuasin dan saya berharap perusahaan yang ada di Banyuasin untuk membuat NPWP di Kabupaten Banyuasin, sehingga bagi hasilnya bisa di rasakan oleh Pemerintah Banyuasin bahkan bukan hanya dipemerintah pusat saja.

“Saya meminta kepada kantor direktorat jenderal pajak untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat selalu tepat membayar wajib pajaknya,” harapnya.

Kesempatan yang sama, H. Askolani, SH., MH (Bupati Banyuasin) sekaligus membuka secara langsung kegiatan menuturkan. Surat pemberitahuan STP adalah laporan pajak yang disampaikan kepada pemerintah Indonesia melalui direktorat jenderal pajak ketentuan mengenai ketentuan mengenai STP diatur dalam undang-undang nomor 28 tahun 2007 tentang ketentuan umum dan tatacara perpajakan.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa pengisian STP tahunan Kabupaten Banyuasin pada pagi hari ini berjumlah kurang lebih 1.900 peserta hal ini baru pertama kali terjadi di seluruh Indonesia, target rekor muri berdasarkan dari kantor pusat DJP nomor KET1/Pj.09/2020 bawasannya pengisian serentak STP hanya berjumlah 1000 peserta artinya kabupaten banyuasin melebihi target tersebut,” katanya.

Kepada para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin di instruksikan boleh melakukan pengisian secara manual dan juga dapat secara online melalui laman resmi djp dengan alamat htpp://diponline.Pajak.go.id

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengapresiasi semua kegiatan ini karena kami yakin seluruh ASN dapat dengan mudah melakukan pengisian SPT tahunan hanya dengan melakukan klik laman djp tidak perlu repot-repot ke kantor pajak,” paparnya.

Bupati dan wakil bupati Banyuasin ucapkan terima kasih kepada Indonesia atas kesempatannya hadir dalam acara pengisian SPT tahunan serentak Kabupaten Banyuasin tahun 2020. tutupnya.

Pemukulan gong oleh bupati tanda dimulainya acara secara resmi dilanjut dengan pengisian SPT tahunan serentak (dipandu oleh TIM KPP Pertama Sekayu), kegiatan disambung Penghitungan peserta rekor muri dan Peraggan Tik Tok , ditutup Menyanyikan lagu bagimu negeri.

Terdata jumlah peserta yang mengikuti kegiatan pengisian SPT tahunan serentak pemecahan rekor muri Kabupaten Banyuasin Sebanyak 1.900 orang.

Hasil akhir dari kegiatan pengisian SPT tahunan serentak pemecahan rekor muri Banyuasin sebanyak kurang lebih 1.500 orang, dengan demikian Kabupaten Banyuasin mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Muri Indonesia.(Agus Salim)

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dosen Dipecat Gegara Tertangkap Saat “Anunya” Diemut Remaja

19 Agustus 2020 - 14:39 WIB

Diduga Terusik, PK Penambang Pasir PT. Lintang Keroyok Wartawan

9 Maret 2020 - 19:39 WIB

Pernyataan Tegas,! Tidak Ada Manipulasi Data Lahan ‘Serasi’ di Desa Tirta Jaya Banyuasin

25 Februari 2020 - 11:12 WIB

Jembatan Penghubung Desa Sukaraja Rusak Parah dan Luput Dari Perhatian Pemerintah

14 Februari 2020 - 18:51 WIB

DPD KNPI Banyuasin Dilantik dan Laksanakan Rakerda

13 Februari 2020 - 10:29 WIB

Pengerjaan Proyek Program SERASI Tahun 2019 Didesa Teluk Tenggulang Terlaksana Sesuai Harapan

12 Februari 2020 - 11:16 WIB

Trending di Sumsel