Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Sumsel · 14 Feb 2020 18:51 WIB ·

Jembatan Penghubung Desa Sukaraja Rusak Parah dan Luput Dari Perhatian Pemerintah


 Jembatan Penghubung Desa Sukaraja Rusak Parah dan Luput Dari Perhatian Pemerintah Perbesar

Wartanusa.id – Banyuasin | Kondisi Jembatan penghubung yang terletak di Desa Sukaraja, Dusun 03 RT 12 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan rusak parah butuh perhatian dari Pemerintah setempat untuk diperbaiki.

Pantauan wartanusa.id terlihat jembatan penghubung antar desa ini, tiang-tiang penyangganya sudah banyak yang putus dan patah.

Oleh karena itu, jembatan tidak mempunyai kekuatan dan di khawatirkan akan mengancam keselamatan pengguna jembatan terutama anak-anak menuju sekolah, karena jembatan inilah satu-satunya yang paling dekat dengan sekolah SMP, SMA dan kantor Kepala Desa di desa setempat.

Kepala Desa Sukaraja, Shaid Sip mengatakan bahwa beliau sangat berharap pada pemerintah Kabupaten Banyuasin agar dapat memberikan bantuan untuk memperbaiki jembatan tersebut, karna sudah beberapa kali mengajukan usulan dan proposal ke dinas yang terkait namun sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Kami sudah pernah usulkan baik tertulis maupun lisan kepada dinas yang terkait, tapi sampai sekarang belum ada tindakan,” ucap Kades.

Masyarakat desa setempat sangat berharap agar pemerintah bisa secepatnya mengambil tindakan sebelum ada korban jiwa yang diakibatkan, karena jembatan tersebut dalam keadaan rusak parah dan hampir ambruk.(Agus Salim).

Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dosen Dipecat Gegara Tertangkap Saat “Anunya” Diemut Remaja

19 Agustus 2020 - 14:39 WIB

Diduga Terusik, PK Penambang Pasir PT. Lintang Keroyok Wartawan

9 Maret 2020 - 19:39 WIB

Pemkab Banyuasin Raih Rekor MURI 2020 Pengisian 1000 SPT Serentak

5 Maret 2020 - 22:55 WIB

Pernyataan Tegas,! Tidak Ada Manipulasi Data Lahan ‘Serasi’ di Desa Tirta Jaya Banyuasin

25 Februari 2020 - 11:12 WIB

DPD KNPI Banyuasin Dilantik dan Laksanakan Rakerda

13 Februari 2020 - 10:29 WIB

Pengerjaan Proyek Program SERASI Tahun 2019 Didesa Teluk Tenggulang Terlaksana Sesuai Harapan

12 Februari 2020 - 11:16 WIB

Trending di Sumsel