Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 17 Nov 2022 18:27 WIB ·

PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT


 PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Perbesar

Wartanusa.id – Langsa | Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Langsa melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan Perempuan Anak (PPA) menggelar sosialisasi penanganan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Kamis (17/11/2022).

Kegiatan berlangsung di Sekretariat Pemko Langsa dengan peserta para perwakilan perempuan dari berbagai Lembaga Keperempuanan dan OKP lainnya.

Sementara narasumber yang mengisi, diantaranya perwakilan Pemko Langsa, Hakim Mahkamah Syariah, IKADI Kota Langsa dan Psikolog.

Kepala DP3A Langsa melalui Sekretaris, Sri Wahyuni, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan dan konsistensi pemerintah dalam menekan angka terjadinya kasus KDRT.

Dijelaskan Sri Wahyuni, di Kota Langsa ada instansi UPTD PPA yang berfungsi untuk penanganan kasus kekerasan khusus pada perempuan dan anak.

“Kita terus mensosialisasikan unit ini agar masyarakat tahu bila ada terjadi atau mengalami tindak kekerasan bisa langsung melapor dan membuat pengaduan di UPTD PPA Kota Langsa,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten I Pemko Langsa, Suriyatno, AP menyampaikan bahwa angka kekerasan di Kota Langsa hanya sepersekian persen yang terlapor.

“Bsa jadi angka yang sebenarnya lebih dari tersebut. Kita terus berkomitmen dalam penanganan kasus KDRT yang mana hal ini telah ditugaskan kepada dinas terkait.”

“Maka dibutuhkan sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat serta lintas terkait untuk mengurangi angka KDRT di Kota Langsa,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Langsa Bentuk Panitia Konferensi ke III

5 Desember 2022 - 16:25 WIB

Foto : Rapat pembentukan panitia Konferkot III PWI Langsa.

Cabor Bulutangkis Langsa Raih Dua Emas, Satu Perak dan Tiga Perunggu pada Kejurprov 2022

4 Desember 2022 - 14:47 WIB

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Satu Rumah di Kuala Beukah Peureulak Ludes Terbakar

2 Desember 2022 - 10:18 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ayudhia Manajemen Gandeng Mahasiswa Bersihkan Kawasan Ekowisata Hutan Mangrove Langsa

1 Desember 2022 - 14:59 WIB

Trending di Aceh