Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Entertainment · 9 Mar 2022 23:17 WIB ·

Review Drakor Military Prosecutor Doberman


 Review Drakor Military Prosecutor Doberman Perbesar

Drama terbaru yang menarik perhatian penonton tayang di Netflix berjudul Military Prosecutor Doberman menceritalan bagaimana situasi keadilan di dunia kemiliteran. Meskipun bergenre hukum namun latar belakang cerita ini berfokus pada pengadilan militer, dimana cerita ini mengusung tentang penegakkan keadilan bagi tentara yang mempunyai tugas dibidang militer. Ternyata banyak dari penonton yang belum tahu bagaiamana situasi dan kondisi serta dinamika keadilan hukum milter, mungkin karena hal tersebut drama ini langsung dapat memikat hati dan menarik perhatian, karena memberi warna baru dalam dunia hukum serta pengetahuan dibidang kemiliteran.

Meskipun drama ini penuh akan penegakkan keadilan tapi juga mempunyai alur komedi yang dibalut dengan adengan aksi. Drama ini menceritakan bagaimana menangani kasus-kasus yang berkaitan dengan dunia militer, tanpa memandang latar belakangnya bagi siapa pun yang bersalah akan dikenai sanksi atau hukum militer jika terbukti lalai menjalankan tugas atau melakukan kesalahan dalam melaksanakan kewajiban sebagai tentara militer.

 Military Prosecutor Doberman menggambarkan situasi pengadilan militer yang belum pernah ditampilkan selama ini. Naskahnya ditulis oleh Yoon Hyun Ho yang menggarap sejumlah drama Korea bertema hukum, The Attorney dan Lawless Lawyer. Drama korea bergenre legal drama dan fiksi militer ini akan menghadirkan Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah yang berperan sebagai jaksa militer. Selain Ahn Bo Hyun dan Jo Bo Ah, terdapat sederet artis lainnya seperti Oh Yeon Soo, Kim Young Min, Kim Woo Seok, Park Sang Nam, Kang Young Seok, Jo Hye Won. Tak lupa pula Lee Tae Hyung dan Lee Jae Sik, aktor senior yang turut melengkapi jalannya cerita drama korea ini.

Drama ini berkisah tentang Do Bae Man yang diperankan oleh Ahn Bo Hyun yang mempunyai tujuan untuk mencari kekuasaan dan kekayaan dengan menjadi jaksa militer. Dengan latar belakang pendidikan hukum dia akhirnya direkrut untuk menjadi seorang jaksa militer yang menangani kasus-kasus yang terjadi dalam pengadilan militer. Dalam pelaksanaannya Do Bae Man selalu mengedepankan keadilan berdasarkan yang menguntungkannya dan memihaknya saja karena baginya keadilan belum mempunyai pegertian yang jelas. Terlebih lagi yang membuatnya ceritanya menarik ialah, Do Bae Man sendiri sebenarnya sangat membenci dunia kemiliteran karena orang tuanya telah direnggut darinya sejak kacil ketika masih bertugas sebagai tentara militer dan meninggal didepan matanya dengan masih memakai pakaian seragam tentara militer. Sejak itulah, Do Bae Man ingin menjauhi dunia kemiliteran bagaimanapun juga takdir berkata lain, ia pun akhirnya memilih jalan untuk menjadi seorang jaksa militer ditempat yang sangat dia benci dan harus bekerja mengabdikan diri menjalankan tugas sebagai penegak keadilan. Do Bae Man mempunyai sifat yang sangat kompetitf  dia juga mempunyai firasat yang kuat tentang kasus yang ditanganinya, maka dengan segala cara dia akan memeangkan kasus tersebut, persis seperti julukannya seekor anjing yang tidak pernah melepas mangsanya.

Sedangkan Cha Woo In yang diperankan oleh Jo Bo ah mempunyai latar belakang berbeda dan menjadikan tujuannya sebagai pembalasan dendam atas kematian ayahnya yang dulu pernah mendirikan perusahaan untuk menangani permasalahan dunia kemiliteran namun akhirnya meninggal dunia dengan ketidak jelasan alasan sewaktu Cha Wo In masih kecil. Motivasi itulah yang mendorong Cha Wo In memilih menjadi seorang jaksa militer agar dapat mencari tahu penyebab kematian ayahnya serta menghukum aparat yang bertanggung didalamnya dalam pengadilan militer. Dia tidak pernah merasa takut dan juga sangat percaya diri, Cha Woo In ingin menjadi jaksa yang baik dan mneghindari praktek buruk untuk menciptakan keadilan dalam melaksakan tugasnya.

Masih banyak misteri yang belum terungkap dalam drama ini, rencanya drama ini akan tayang sebanyak 16 episode untuk menjawab keingintahuan penonton tentang bagaimana keadilan militer itu berjalan. Serta bagaimana hubungan Do Bae Man dan Cha Woo In akan berlanjut karena mereka jelas memiliki motif yang berbeda dan tujuan yang berbeda pula. Meskipun demikian,  interaksi antara keduanya memberiakan chemistry yang sangat menarik karena keduanya mempunyai karakter yang bertolak belakang namun sama-sama menegakkan keadilan dipengadilan militer.

Drama ini juga akan mengungkap kejahatan yang mengakar didunia militer serta korupsi yang menjadi akar permasalahan yang menjadi jalan untuk mendapatkan kekuasaan. Mungkinkah ada keterkaitan hubungan antara Do Bae Man dan Cha Wo In dimasa lampau karena orang tua keduanya bekerja di dunia kemiliteran. Yang pasti mereka akan terus bekerja sama sebagai jaksa militer untuk menumpas kejahatan di pengadilan militer, Karena meskipun masa pengabdian Do Bae Man telah habis dan akan pensiun setelah mengabdi menjadi jaksa militer selama 5 tahun sepertinya dia akan tetap tinggal karena Cha Woo In membutuhkan seorang partner untuk menjalankan misinya sebagai jaksa militer. Kelak Do Bae Man akan belajar tentang keadilan sejati dan menemukan jalan untuk menegakkan keadilan sebagai jaksa militer bersama dengan Cha Wo In, kita nantikan saja.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mangrove Forest Park Langsa Siap Jadi Destinasi Wisata Mendunia

18 April 2022 - 00:17 WIB

Istimewa

Review Film Special Delivery

28 Februari 2022 - 23:31 WIB

Review Film Special Delivery

Apa yang Menarik dari Drama Twenty Five Twenty One?

18 Februari 2022 - 23:15 WIB

Twenty five twenty one

One Ordinary Day Memandang Asas Praduga Tak Bersalah

12 Februari 2022 - 22:23 WIB

Ini Dia yang Harus Kamu Tahu Tentang Our Beloved Summer

12 Februari 2022 - 22:17 WIB

All of us are dead virus yang masih misterius yang  masih belum terpecahkan?

8 Februari 2022 - 23:23 WIB

film all of us are dead
Trending di Entertainment