Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jatim · 22 Mar 2020 15:43 WIB ·

Pelantikan Dan Bimtek, Sebanyak 39 Orang Anggota PPS Kecamatan Ujungpangkah


 Pelantikan Dan Bimtek, Sebanyak 39 Orang Anggota PPS Kecamatan Ujungpangkah Perbesar

Wartanusa Jatim | Gresik – Sebanyak 39 anggota petugas pengawas tempat pemungutan suara (PPS) dilantik dan diambil sumpahnya dalam rangka Pilkada 2020, di pendopo Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, Minggu (22/03/2020) sekitar pukul 11.00 Wib

Sebelum kegiatan Lokasi dilakukan penyemprotan Disinfektan, peserta/undangan yang hadir diwajibkan cuci tangan dengan sabun serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun oleh petugas dan Puskesmas Ujung Pangkah, untuk antisipasi dan pencegahan Covid-19.

Pelantikan tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Ujungpangkah ;
Camat Ujungpangkah Drs. Roeddy Hartono, Kapolsek Ujungpangkah AKP Sujito S.H., Danramil Ujungpangkah Kap. Arh. Sali, Ketua KPU Gresik Sdr. Ahmad Roni, Staf KPU H. Suyanto, Ketua PPK Fathul Falahil Amin, Ketua Panwas Muhibi, Staf dan Divisi, serta 39 orang anggota PPS yang dilantik.

Wartanusa jatim

Usai pelantikan, mereka mengikuti bimbingan teknis tentang pembekalan anggota PPS dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020, menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020 pada bulan September mendatang.

Pelantikan ini menindaklanjuti surat edaran dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur dan surat dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Gresik.

Muhibi Ketua Panwas Ujungpangkah meyakini dan percaya mereka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.  Mereka pejuang demokrasi dan ujung tombak Pilkada Serentak 2020.

Camat Ujungpangkah Drs. Roeddy Hartono, mengungkapkan anggota PPS yang baru dilantik tersebut memiliki tugas sangat berat. “Pasalnya, untuk menciptakan pelaksanaan pilkada Serentak tertib dan aman berada di pundak mereka,” kata Camat Ujungpangkah.

Lebih lanjut Drs. Roeddy Hartono, berharap mereka dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota PPS sebaik-baiknya. “Tidak boleh ada yang intervensi dalam tugasnya. ucap Camat Ujungpangkah

Masih Drs. Roeddy Hartono, Jika ada yang intervensi, sama dengan intervensi pada peraturan Undang-Undang. Jika ada persoalan yang terjadi di PPS/TPS dan tidak bisa diselesaikan di PPS/TPS bisa dibahas di tingkat kecamatan,” katanya.

Ia mengatakan, Pilkada Serentak ini, sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Saat ini semakin terbuka dan transparan. “Tetapi mereka harus tegas jika ada yang melanggar aturan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Jangan takut dalam melaksanakan tugas,” tuturnya

Di kesempatan yang sama Kapolsek Kecamatan Kedewan AKP Sujito S.H., mengharapkan pelantikan anggota PPS yang baru ini dapat menciptakan rasa aman dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Tidak ada permasalahan yang terjadi di PPS/TPS.

Jika ada permasalahan cari solusi terbaik. “Kita berharap dapat menghasilkan pimpinan yang amanah berdasarkan pilihan hati nurani untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” katanya

Masih ditempat yang sama Danramil Ujungpangkah Papua. Arh. Sali, mengatakan yang intinya Ucapkan selamat kepada semua anggota PPS yang baru dilantik. Langkah pertama sebagai pengawas yaitu mengerti akan tugas-tugas sebagai pengawas. Langkah kedua yang perlu di cermati adalah tempat pembuatan PPS/TPS. Diharapkan masyarakat Kecamatan Ujungpangkah dapat menggunakan hak pilihnya, oleh sebab itu di harapkan partisipasi semuanya.

Semoga pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik pada bulan September nanti dapat berjalan aman, damai dan sejuk menghasilkan Pemimpin-Pemimpin yang diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik.(Haris Riswanto)

Artikel ini telah dibaca 263 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puluhan Juta Raib, LPK-RI DPC Kota Bogor Laporkan Penjual Masker Online ke Polisi

28 Juli 2020 - 01:54 WIB

Gubernur Jatim, Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan Pada Pengendara Ojol

23 Maret 2020 - 01:24 WIB

Sekda Lamongan Jenguk Ocha Atlet Silat yang Divonis Kanker Tulang

29 Februari 2020 - 22:45 WIB

Pemkot Madiun, Gelar Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan

20 Februari 2020 - 00:08 WIB

Sebelum Dilaunching, Diskominfo Gresik Sosialisasi Aplikasi Gapuro Santri

19 Februari 2020 - 15:19 WIB

Bupati Arifin: Kalau Seleksinya Berintegritas, Harusnya PNS yang Tersaring Berkualitas

18 Februari 2020 - 12:41 WIB

Trending di Jatim