Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Internasional · 22 Nov 2019 18:22 WIB ·

Pola Penipuan QNet Terbongkar, Website yang Digunakan Dirancang Untuk Melakukan Penipuan Lintas Negara


 Pola Penipuan QNet Terbongkar, Website yang Digunakan Dirancang Untuk Melakukan Penipuan Lintas Negara Perbesar

Lumajang, Wartanusa.id – http://www.qnet-indonesia.co.id/ adalah portal PT QNII yang dibuat hanya sebagai kedok agar mendapatkan ijin SIUPL di Indonesia, Kamis (21/11/2019)

Website ini berkamuflase sesuai dengan sistem matahari dan aturan perpajakan yang berlaku di Indonesia. Seperti di ketahui bahwa sistem yang mendapatkan izin di indonesia adalah sistem matahari bukan sistem binari.

Selain itu, didalam website tersebut, jika kita lihat isi estore didalamnya, produk produk yang dijual tidak ada Chakra, Geometri, Qlearn, Qvi dan beberapa produk yang mereka perdagangkan saat ini. Tapi pada prakteknya dimasyarakat, QNET yang dijalankan oleh PT QN International Indonesia mengarahkan membernya untuk masuk bertransaksi ke website Qnet dengan portal http://www.qnet.net, di portal ini sistemnya adalah menggunakan sistem Binari bukan sistem matahari seperti yang telah didaftarkan ke kementerian Perdagangan RI. Portal atau website ini mereka sebut dengan world plan, situs ini yang berjalan secara cross border antar negara dengan menerapkan sistem binari/piramida.

Di India sudah terbongkar kejahatannya, dimana menerapkan praktik binari seperti yang dijalankan di Indonesia. Ada pula perusahaan lokal covering yakni perusahaan Hongkong dan Malaysia menggunakan modus operandi yang sama dan masih banyak lagi local covering yang dijalanlan di negara-negara lainnya untuk mengelabui sistem yang ada.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan “ satu persatu kami bisa mengurai modus penipuan yang dilakukan oleh Qnet di Indonesia melalui perusahaan PT. QN International Indonesia. Di indonesia mereka membangun website http://www.qnet-indonesia.co.id/, dimana website tersebut menjalankan sistem matahari dalam pemberian bonusnya, sesuai yang mereka ajukan izin ke kemendag. tapi Saat perusahaan sudah mendapatkan izin SIUPL dari pemerintah, sistem matahari yang mereka daftarkan tidak digunakan, ternyata hanya sebagai kamuflase saja supaya bisa dapat SIUPL.

Yang terjadi direksi PT QNII malah mengajarkan sistem yang berbeda kepada para membernya di Indonesia. sistem bonus yang diajarkan dan yang diaplikasikan adalah model Binari dengan menggunakan website www.qnet.net, buka. website www.gnet-indonesia.co.id, ini Artinya ada upaya mengelabui masyarakat dan juga mengelabui sistem hukum di Indonesia” ujar Arsal yang menghabiskan masa kecilnya di kalosi – enrekang, Sulawesi Selatan.

“Praktik penipuan oleh Qnet sudah banyak memakan korban, oleh karena itu perusahaan ini haruslah dicekal dan diberhentikan jika tidak ingin korban berjatuhan lagi dan lagi” ungkap Arsal. (Hari)

Artikel ini telah dibaca 559 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

198 PPS se Kota Langsa Dilantik

24 Januari 2023 - 11:49 WIB

Foto : Penandatanganan Fakta Integritas.

Jansen Sitandaon Ajukan Diri melalui Demokrat, Tolak Sistem Pemilu Tertutup

20 Januari 2023 - 20:31 WIB

Usai Eksekusi, STIKes Bustanul Ulum dan MUQ Langsa Alih Pengelola

19 Januari 2023 - 17:58 WIB

Foto : PN Langsa pemasangan kunci saat melakukan eksekusi perkara YDBU di MUQ Langsa.

PN Langsa Eksekusi Perkara YDBU

19 Januari 2023 - 12:52 WIB

Foto : PN Langsa memasang plank eksekusi di Stikes Bustanul Ulum, terletak di Gampong Tualang Teungoh.

Ini 17 Bakal Calon Rektor IAIN Langsa

18 Januari 2023 - 21:00 WIB

Trending di Aceh