Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jatim · 23 Mar 2020 01:24 WIB ·

Gubernur Jatim, Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan Pada Pengendara Ojol


 Gubernur Jatim, Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan Pada Pengendara Ojol Perbesar

Wartanusa Jatim | Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur terus memaksimalkan pencegahan Virus Corona (Covid)-19 salah satunya meningkatkan kegiatan penyemprotan desinfektan berbagai tempat termasuk pada pengendara Ojek online (Ojol) di depan Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (22/03/2020) siang sekitar pukul 11.00 Wib

Penyemprotan disinfektan pada ojek online yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan bersama Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur dilaksanakan di tiga tempat yaitu di depan kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan Surabaya, Jalan Ahmad Yani Surabaya dan depan gedung Negara Grahadi,Jalan Raya Gubernur Suryo Surabaya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyaksikan langsung pelaksanaan penyemprotan sekitar 50 pengendara ojek online di depan gedung Negara Grahadi Jalan Raya Gubernur Suryo Surabaya. Dengan menggunakan rompi biru dan masker orange, Khofifah sesekali melakukan pengecekan pada pengendara ojol sebelum dilakukan penyemprotan.

Khofifah mengatakan, penyemprotan disinfektan untuk kendaraan transportasi roda dua atau ojek online sudah dilakukan sejak tiga hari yang lalu dan tiap hari dilakukan penyemprotan di tiga titik.

“Kemarin ada tiga titik, dan sekarang tiga titik, harapan kami kegiatan ini bisa disampaikan kepada para pengendara transportasi roda dua, mana yang bisa dijangkau, agar bisa merata,” kata Gubernur Jatim

Sedangkan, penyemprotan disinfektan pada transportasi umum juga sudah dilakukan beberapa hari yang lalu dan 16 terminal tipe B yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Dari Senin yang lalu kita melakukan penyemprotan di 16 terminal tipe B, mulai dari penyemprotan pada bis dan tempat tempat duduknya,” imbuhnya

Ia juga berencana akan melakukan penyemprotan di sejumlah daerah seperti Gresik, Sidoarjo dan di depan kantor lima Badan Koordinasi Wilayah ( Bakorwil ) Jawa Timur.

Sebelumnya, BPBD Jawa Timur  melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah tempat umum.  Tempat umum tersebut menyangkut, tempat ibadah, Pondok Pesantren, dan kantor.

Kepala Pelaksana BPBD Jawa Timur, Subhan Wahyudianto mengatakan, sesuai dengan perintah Gubernur Jatim, pihaknya akan melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah tempat ibadah dan fasilitas umum untuk beberapa hari kedepan, guna mengantisipasi penyeberan Virus Corona (Covid-19).

” Sekitar ada 50 personil BPBD Jawa Timur yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (ADP, red) melakukan penyemprotan di sejumlah tempat ibadah di Surabaya dan beberapa daerah,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Jatim (mad/Hari Riswanto)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

TNI/Polri di Langsa Apel Siaga Jelang Peringatan Milad GAM

2 Desember 2022 - 17:29 WIB

Tiga Siswi SMKN 2 Langsa Raih Juara 1 Tingkat Nasional Anugerah Kihajar 2022

1 Desember 2022 - 20:43 WIB

Ekowisata Hutan Mangrove Langsa Resmi Dibuka Kembali

30 November 2022 - 14:14 WIB

Foto : Kepala BPHL Aceh, Dr Mahyuddin serahkan berita acara pembuatan Koordinat kepada Direktur PT Pekola disaksikan Pj Wali Kota Langsa.

Wisata Mangrove Forest Park Langsa segera Dibuka Kembali

27 November 2022 - 20:11 WIB

Foto : Tower Mangrove, salah satu icon objek wisata Mangrove Forest Park Langsa.

Polres Langsa Ringkus Dua Pria Bawa Ganja Kering 10 Kg

25 November 2022 - 14:15 WIB

Mahasiswa STIM Banda Aceh Raih Mendali Perak di POMNAS Padang

22 November 2022 - 13:19 WIB

Trending di Aceh