Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jatim · 19 Feb 2020 15:19 WIB ·

Sebelum Dilaunching, Diskominfo Gresik Sosialisasi Aplikasi Gapuro Santri


 Sebelum Dilaunching, Diskominfo Gresik Sosialisasi Aplikasi Gapuro Santri Perbesar

Wartanusa.id – Gresik | Sebelum dilaunching, Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Gresik, gencar menyosialisasikan aplikasi Gapuro Santri.

Di aplikasi tersebut juga memfasilitasi UMKM untuk mendaftarkan bisnisnya, aplikasi ini link ke portal berita yang memuat informasi Gresik, BMKG, layanan publik, pengaduan telepon 112 dan radio milik Pemkab ‘Suara Gresik’.

Kepala Dinas Kominfo Budi Raharjo mengungkapkan jika sebelum dilaunching pada perayaan HUT Gresik, pihaknya melakukan sosialisasi serta meminta pendapat ke masyarakat soal aplikasi yang akan diluncurkan. Rabu (19/02/2020)

“Sosialisasi dilaksanakan 4 batch dengan sasaran yang berbeda yakni UMKM, komunitas pegiat informasi berbasis daring, mahasiswa dan perangkat desa.” katanya

Budi menjelaskan, keberadaan aplikasi ini diharapkan menjadi portal berbasis android yang menjadi sarana masyarakat untuk mengakses segala informasi publik yang ada di Kota Pudak.

“Aplikasi Gapuro Santri tersebut berbasis android, bersifat informatif yang diharapkan menjadi portal masyarakat untuk mencari informasi apapun tentang Gresik.” tambahnya

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan E-Goverment Fahry Ady Yamin menambahkan, aplikasi ini bisa didownload di playstore melalui smartphone berbasis android.

Fahry menambahkan, selain bisa mendapatkan informasi, melalui aplikasi ini para pengguna bisa berbagi informasi apapun yang ada di sekitarnya.

“Di aplikasi ini juga para masyarakat bisa berbagi informasi berbagai hal seputar wisata, kuliner hingga pengaduan masyarakat.” ujarnya

Selain melakukan sosialisasi, agar aplikasi ini bisa terus eksis dan menjadi primadona, pihaknya akan menggandeng para netizen agar bisa disosialisasikan kembali ke masyarakat.

“Juga kami mengajak agar para netizen bisa berinternet positif serta bisa membantu untuk mengisi konten yang ada di sekitarnya,” harap Kabid Pengembangan E-Government Diskominfo Gresik menanggapi aplikasi Gapuro Santri. Sumber ; TI (Hari Riswanto)

Artikel ini telah dibaca 171 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Puluhan Juta Raib, LPK-RI DPC Kota Bogor Laporkan Penjual Masker Online ke Polisi

28 Juli 2020 - 01:54 WIB

Gubernur Jatim, Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan Pada Pengendara Ojol

23 Maret 2020 - 01:24 WIB

Pelantikan Dan Bimtek, Sebanyak 39 Orang Anggota PPS Kecamatan Ujungpangkah

22 Maret 2020 - 15:43 WIB

Sekda Lamongan Jenguk Ocha Atlet Silat yang Divonis Kanker Tulang

29 Februari 2020 - 22:45 WIB

Pemkot Madiun, Gelar Sosialisasi Literasi dan Inklusi Keuangan

20 Februari 2020 - 00:08 WIB

Bupati Arifin: Kalau Seleksinya Berintegritas, Harusnya PNS yang Tersaring Berkualitas

18 Februari 2020 - 12:41 WIB

Trending di Jatim