Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jateng · 6 Mar 2020 21:52 WIB ·

Rapim Kodam, Ajang Evaluasi dan Penyampaian Kebijakan Pelaksanaan Progja


 Rapim Kodam, Ajang Evaluasi dan Penyampaian Kebijakan Pelaksanaan Progja Perbesar

Wartanusa.id – Semarang | Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IV/Diponegoro merupakan wahana untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja (Progja) tahun lalu sekaligus penyampaian pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam setahun kedepan.

Rapim ini merupakan tindak lanjut dari Rapim Kementerian Pertahanan (Kemhan), Rapim TNI-Polri, Rapim TNI dan Rapim TNI Angkatan Darat.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan hal-hal yang menjadi penekanan atau program-program Pemerintah, khususnya di bidang pertahanan yang dijabarkan oleh Mabes TNI maupun Mabes TNI AD yang akan kita laksanakan di Kodam IV/Diponegoro ini,” terang Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E. M.M. kepada awak media di sela-sela Rapim, Jum’at (06/03/2020).

Lanjut Pangdam menambahkan pada kesempatan ini juga akan disampaikan evaluasi program kerja tahun 2019, dengan harapan kedepan Kodam IV bisa lebih baik lagi.

Rapim Kodam IV/Diponegoro diawali dengan melaksanakan olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh pejabat utama dan unsur pimpinan satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, anggota Makodam dan Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro di Lapangan Parade Makodam IV/Diponegoro.

“Acara ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi supaya ibu-ibunya bisa saling mengenal lebih dekat lagi,” ujar Pangdam.

Di soal akan dilaksanakannya Pilkada serentak di Wilayah Jateng dan DIY, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan ke dalam.

“Kami selalu menekankan kesiapsiagaan, dan netralitas kepada calon-calon yang ikut berkontestasi,” tegasnya.

Orang nomor satu di Kodam IV itu juga mengatakan bahwa pihaknya akan selalu berkoordinasi terutama kepada satuan-satuan keamanan, baik dengan Polri maupun Pemda, sehingga setiap ada perkembangan situasi bisa dengan cepat merespon.

Pangdam mencontohkan, “karena kurang koordinasi, hingga ada kerajaan Agung Sejagat,” cetus Pangdam.

“Jika ada koordinasi dengan Pemerintah Daerah, paling tidak jika ada perkembangan situasi lebih dini, kita bisa mengambil langkah kerja lebih baik,” ungkapnya.

Sedangkan terkait kegiatan TMMD, Pangdam mengatakan bahwa dalam satu tahun akan di gelar 3 kali.

“TMMD Reguler ke 107 akan dibuka tanggal 16 Maret mendatang, dan akan berjalan selama satu bulan,

Di Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan di Wilayah Yogyakarta yakni di Kulonprogo sedangkan untuk di Wilayah Jateng di Pekalongan, Kudus dan Semarang,” pungkasnya.

Rapim dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., Irdam, para Danrem, para Asisten, para Pa Ahli, LO A, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dampak Covid-19, Alumni AKABRI 89 Gelar Bakti Sosial di Sragen

4 Juli 2020 - 19:27 WIB

Cegah Virus Covid 19, Forkopimda Gresik Himbau Warga Beribadah Di Rumah

31 Maret 2020 - 01:08 WIB

Pemuda Ini Wakafkan 24 Kamar Homestay Miliknya Untuk Tempat Beristirahat Tenaga Medis

27 Maret 2020 - 21:47 WIB

Universitas Muhammadiyah Gresik Mewisuda 365 Mahasiswa

29 Februari 2020 - 17:12 WIB

Beberapa Elemen Masyarakat, Menolak Kombatan ISIS Ke Lamongan

22 Februari 2020 - 15:51 WIB

Tiga Pilar, Mendukung Program Pelestarian Lingkungan Bertema “Plosowahyu Hijau”

1 Februari 2020 - 15:26 WIB

Trending di Jateng