Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Riau · 30 Jan 2020 21:44 WIB ·

Pekerjaan Drainase PPIK Pangkalan Kerinci Timur Asal Jadi


 Pekerjaan Drainase PPIK Pangkalan Kerinci Timur Asal Jadi Perbesar

Pelalawan | Pekerjaan Drainase, Proyek Pembangunan Insfratruktur Kelurahan (PPIK) Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci sepanjang 112 meter yang dikerjakan oleh pihak yang ditunjuk dari Kelurahan tersebut, dinilai asal jadi.

Hal ini berdasarkan laporan, atas nama masyarakat setempat kepada wartanusa.id, saat melihat keadaan di lokasi, hasilnya diduga memang amburadul, tidak rapi dan kurang kokoh. Kamis, (30/01/2020).

Teks: Pekerjaan Drainase
Teks: Pekerjaan Drainase

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Erizal Ali saat dihubungi via telepon seluler menyebutkan menyangkut pekerjaan drainase Tahun anggaran 2019, ia mengatakan pekerjaan selesai dengan baik dan tidak ada masalah.

“Hasil pekerjaan itu juga diterima oleh konsultan pengawas (Wito),” sambung Erizal.

Sementara Pimpinan Konsultan Pengawas, Wito saat ditemui di Kantornya mengatakan “memang susah berurusan dengan Erizal Ali, karena dia (Erizal Ali. Red) selalu mengatakan ” AMAN TU ” makanya saya jenuh dan bosan berhadapan dan berkomunikasi dengan beliau,”

Padahal, lanjut Wito, pekerjaan yang sama di Kerinci Barat semuanya rapi dan bagus, hasil yang dikerjakan sesuai.

“Kita juga jadi serba salah karena sistem pembayarannya berapa yang dikerjakan baru dibayar, contohnya 30% selesai dikerjakan maka baru dibayar, dan itu sistemnya kontrak pekerjaan saja, karena pengucuran dana dari Pemda ya seperti itu,” ujar Wito.

Terpisah, Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Edi Arifin, S.Sos, M.Si saat ditemui setelah melaksanakan Musrenbang Kelurahannya, juga mengatakan itu semua tidak ada masalah karena sudah kita serahkan ke pihak ketiga.

Kemudian saat diperlihatkan foto-foto hasil yang didapat dilapangan, saat itu juga Edi Arifin terkejut, lalu menelpon Erizal Ali mempertanyakan hasil pekerjaan drainase tersebut berikut minta dikirimkan foto-foto hasil pekerjaannya.

Artikel ini telah dibaca 304 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rowandri Terpilih Menjadi Ketua PPWI Kabupaten Kuansing Periode 2023-2026

13 Januari 2023 - 21:20 WIB

ketua ppwi kuansing 2023-2026

Kapolda Riau Minta Bhabinkamtibmas Jadi Problem Solver di Tengah Masyarakat

19 Mei 2022 - 23:33 WIB

Pakai Dana Pribadi, Kades di Kuansing Perbaiki Jalan Lintas Provinsi

21 Maret 2022 - 08:18 WIB

Kesepakatan di Mandalika, Event Pacu Jalur Tahun Ini Kembali Digelar

18 Maret 2022 - 21:27 WIB

Menag Bandingkan Aturan Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing

24 Februari 2022 - 08:34 WIB

Kronologi OTT KPK di Riau, Bupati Kuansing Jadi Tersangka

19 Oktober 2021 - 23:31 WIB

Trending di Headlines