Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Riau · 18 Mar 2022 21:27 WIB ·

Kesepakatan di Mandalika, Event Pacu Jalur Tahun Ini Kembali Digelar


 Kesepakatan di Mandalika, Event Pacu Jalur Tahun Ini Kembali Digelar Perbesar

Teluk Kuantan | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno akan membuka secara langsung Pacu Jalur Tradisional Even Nasional Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau di Teluk Kuantan yang akan digelar pada Agustus 2022 mendatang.

Dimana hal itu disampaikan Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM kepada awak media, yang memimpin langsung rombongan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuansing untuk bertemu dengan Menteri Parekraf RI, Sandiaga Uno di Mandalika Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at (18/03/2022).

“Alhamdulillah, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Pak Sandiaga Uno sudah setuju Pacu Jalur di gelar tahun 2022 ini, yang akan kita laksanakan pada Agustus 2022 mendatang,” ujar Plt Bupati H Suhardiman Amby.

“Tidak hanya itu, Pak Menteri juga mengatakan bahwa beliau bersedia dan akan mengagendakan untuk membuka langsung Pacu Jalur Tradisional Even Nasional Kabupaten Kuantan Singingi secara langsung nantinya,” jelas Suhardiman Amby.

Dimana keberhasilan ini, sambung Suhardiman Amby, tidak terlepas dari perjuangan bersama para Pejabat Pemkab Kuansing yang sebelumnya dituduh berleha-leha ke Mandalika dan melukai hati masyarakat Kuansing.

“Kita kesini bukan untuk berleha leha, tapi berjuang untuk daerah dan apa yang diimpikan masyarakat tentang pelaksanaan iven pariwisata Pacu Jalur yang merupakan ikon Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi,” tegas Suhardiman Amby.

Keberangkatan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby bersama sejumlah Pejabat Pemkab Kuansing didasari untuk memenuhi undangan Kemenparekraf RI, dalam agenda Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) bersempena perhelatan Super Pariwisata Indonesia Moto GP di Mandalika.

Sebagaimana di ketahui, masyarakat Kabupaten Kuansing sudah lama merindukan Pacu Jalur, karena selama 2 tahun belakangan tidak diadakan akibat terjadinya pandemi Covid-19.

“Izin untuk pelaksanaan pacu jalur sudah kita dapatkan, dan tinggal lagi bagaimana teknis pelaksanaan nantinya,” tandas Suhardiman Amby.*

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolda Riau Minta Bhabinkamtibmas Jadi Problem Solver di Tengah Masyarakat

19 Mei 2022 - 23:33 WIB

Pakai Dana Pribadi, Kades di Kuansing Perbaiki Jalan Lintas Provinsi

21 Maret 2022 - 08:18 WIB

Menag Bandingkan Aturan Toa Masjid dengan Gonggongan Anjing

24 Februari 2022 - 08:34 WIB

Kronologi OTT KPK di Riau, Bupati Kuansing Jadi Tersangka

19 Oktober 2021 - 23:31 WIB

Diduga Terima Suap Rp 700 Juta, KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka

19 Oktober 2021 - 22:13 WIB

LSM Clean Governance Dukung Kejari Kuansing Tangani Kasus Korupsi

3 April 2021 - 09:59 WIB

Trending di Riau