Mana yang Hemat Baterai? Mode Silent atau Mode Getar?

by

mana-yang-hemat-baterai-mode-silent-atau-mode-getar-1

Wartanusa.com – Mempunyai ponsel yang hemat baterai adalah impian bagi semua orang. Dengan mempunyai ponsel yang hemat baterai, hal ini akan membuat Anda menjadi tenang saat memakainya tanpa takut akan kehabisan baterai. Sehingga, Anda tidak perlu bingung harus membawa power bank kemana – mana. Nah, dari sinilah banyak orang bertanya tentang manakah yang lebih menghemat? Mode getar atau mode silent?

Untuk Anda yang masih bingung dengan cara menghemat baterai, maka Anda bisa memperhatikan sedikit ulasan dan penjelasan yang telah kami rangkumkan di bawah ini:

Mode Getar dan Mode Sileng dalam Smartphone

Sebenarnya kapasitas dari baterai setiap ponsel itu tidak bisa menentukan hemat atau tidaknya baterai dari ponsel itu sendiri. Ada banyak factor yang bisa menentukan apakah baterainya akan hemat atau tidak. Beberapa hal yang bisa menentukan itu, seperti profil ponsel itu sendiri dan juga mode yang sedang digunakan.

Dari sekian banyak mode ponsel yang digunakan, mode silent dan mode getarlah yang paling sering dipakai. Banyak orang percaya bahwa dengan menggunakan mode inilah selain bisa menjaga privasi banyak orang, mode ini juga tidak akan mengganggu orang yang sedang berada di sekitar. Karena memang mode ini sangat berguna dan membantu sekali ketika berada dalam meeting dan berada di dalam kelas. Tapi, manakah yang lebih hemat baterai?

Baca Juga  Kini Ada Layar Smartphone Anti Pecah yang Murah oleh Ilmuwan Inggris

Ketika berada di dalam ruang yang ramai, misalnya saja seperti di café dan di mall, memakai mode nyaring itu sangat berguna sekali, supaya Anda tidak melewatkan semua notifikasi yang masuk. Namun, ketika berada di dalam kelas, ini sangat tidak mungkin sekali. Sehingga, mode senyap dan getarlah yang sering dipakai.

Ternyata, di antara kedua mode tersebut, justru mode getar yang paling sering dan cepat menghabiskan baterai dibandingkan mode senyap. Karena, saat menggunakan mode getar, ponsel Anda akan membutuhkan banyak daya untuk menggetarkan modul vibrator yang sedang digunakan. Sehingga, baterai ponsel menjadi cepat habis.

mana-yang-hemat-baterai-mode-silent-atau-mode-getar-2

Karena itulah, dibandingkan Anda menggunakan mode getar, sebaiknya pilih saja mode silent. Karena mode ini jauh lebih hemat dibandingkan mode getar. Selain itu, mode senyap akan membantu Anda untuk bisa tetap focus meski sedang berada di dalam ruang kelas ataupun berada di dalam sebuah ruang meeting.

About Author: Sinta rizki

Gravatar Image
Wanita ini cukup gesit dan juga cekatan serta teliti dalam menulis berita yang berkaitan dengan politik dan headline, ibu dengan 1 anak ini lulusan S1 dari universitas swasta di Kediri Kota, Jawa Timur.