Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Tekno · 22 Des 2020 04:45 WIB ·

Review dan Spesifikasi Rog Phone


 Review dan Spesifikasi Rog Phone Perbesar

Salah satu hp andalan dari salah satu produsen hp terkenal Asus, yakni Rog phone. Nilai jual utama dari hp ini adalah di sektor performa. Hp ini juga terdapat fitur WiGig. WiGig merupakan teknologi wifi generasi berikutnya yang memang digadang-gadang lebih cepat dan bakal menggantikan teknologi wifi. Maka dari itu ROG Phone sudah siap dengan teknologi internet generasi selanjutnya.

Fitur lainnya yang menarik dari hp ini adalah Glove Mode. Glove mode ini bisa memungkinkan ROG Phone dipakai menggunakan sarung tangan. Ada juga HDR Visual dan Refresh Rate. HDR Visual adalah teknologi layar yang didukung oleh ROG Phone.

Berikut adalah review dari rog phone.

1. Fitur

Fitur pertama yang akan dibahas dari hp ini adalah fitur Game Genie. Fitur tersebut berfungsi untuk mengatur kenyamanan bermain gim. Juga ada fitur Lock Mode yang akan mematikan tiga tombol kapasitif sehingga tidak akan membuat kamu keluar dari permainan secara tidak sengaja saat menekan tombol “home”, “recent apps”, atau tombol “back”. Ada juga fitur “Real-time info yang memiliki fungsi untuk memberikan informasi soal FPS, suhu, dan penggunaan prosesor saat memainkan sebuah gim. Ada juga fitur macro, ada fitur perekaman, ada juga fitur agar ketika kamu bermain gim, tidak ada panggilan atau chat yang mengganggu.

Selain itu, fitur menarik lainnya dari ROG Phone adalah X Mode. X Mode ini merupakan fitur yang hadir di ROG Phone untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja chipset Snapdragon 845 yang ada di ROG Phone. X Mode ini terdapat pada aplikasi “Game Center”, aplikasi khusus yang memang hadir di ROG Phone. Dengan mengaktifkan X Mode, ROG Phone akan mengoptimalkan kinerja prosesor dan GPU. Pada saat X Mode muncul, logo ROG pada bagian belakang bodi ponsel akan menyala dan berganti-ganti warna. Ketika X Mode tidak aktif, maka lampu di logo ROG akan mati. Fitur game center tidak hanya untuk mengaktifkan X Mode. Fitur ini juga berfungsi untuk memonitor kondisi ROG Phone. Informasi soal berapa kapasitas RAM dan memori internal serta tidak lupa kondisi CPU dan GPU juga diperlihatkan di fitur ini. Selain fitur tadi, ROG Phone juga mempunyai fitur PowerMaster. Fitur ini ada untuk optimalisasi baterai. Fitur ini dapat mengubah mode baterai ke mode super hemat.

Berikut beberapa fitur menarik yang ada di ROG Phone.

• WiGig
• WiGig Display
• Cast
• AiTriggers
• NFC
• Screenshot,
• AudioWizard
• Bluelight Filter
• Multi Windows
• Memory Cleaner
• HDR Visual,
• Refresh Rate Option
• Glove Mode
• X Mode, dan masih banyak lagi.

2. Baterai

ROG Phone ini hadir baterai berkapasitas 4.000 mAh. Kapasitas baterai 4.000 mAh ini tergolong besar. Baterai ROG Phone menggunakan Geekbench 4, terlihat kalau baterai ROG Phone ini mempunyai skor 3.615 (medium).

3. Kamera

Kamera depan pada hp ini hadir dengan sensor 8 MP dan kamera belakangnya adalah kamera ganda 12 MP + 8 MP. Hasil foto kamera hp ini juga cenderung mirip dengan Asus Zenfone 5 atau Asus Zenfone 5Z. Tetapi lebih cenderung lebih mirip Asus Zenfone 5Z karena memiliki chipset yang sama, yaitu Snapdragon 845. Untuk kamera depan, kamera ROG Phone memakai sensor yang sama dengan kamera depan Asus Zenfone 5Z. Kamera depan dari hp ini berukuran 8 MP di ROG Phone sudah tergolong cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie sehari-hari.

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

5 Rekomendasi Laptop Asus Kualitas Baik dan Menjadi Favorite Item di Tahun 2021

14 Agustus 2021 - 07:23 WIB

Rekomendasi Laptop Asus Kualitas Baik

Pentingnya Menggunakan Paket Kuota Keluarga

17 Mei 2021 - 05:50 WIB

kuota keluarga xl

Rekomendasi Aplikasi Streaming Film Terbaik

30 Agustus 2020 - 21:47 WIB

Layanan TELEPATI dari BPN Bener Meriah

7 Juni 2020 - 02:35 WIB

Kelebihan Jika Menggunakan Kartu Three

29 April 2020 - 20:01 WIB

Ini Dia Deretan Aplikasi Edit Video Android Terbaik Yang Wajib Kamu Miliki

11 April 2020 - 15:49 WIB

Trending di Tekno