Kualifikasi Piala Dunia 2018: Hancurkan Paraguay 4-0. Uruguay Kuasai Puncak Klasmen Zona CONMEBOL

by

fifa-2018

Wartanusa.com – Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) pada Rabu (7/9/2016) kemarin menghasilkan beberapa perubahan-perubahan di papan klasmen sementara. Argentina yang melawat ke Estadio Metropolitano de Merida di kota Merida, Venezuela tidak mampu meraup poin penuh. Setelah dalam waktu 2x 45 menit ditahan Imbang oleh Tuan Rumah Venezuela 2-2.

Di babak pertama, tuan rumah Venezuela unggul 1-0 melalui gol Juanpi di menit 35’. Skor tersebut tetap bertahan hingga turun minum. Di babak ke-dua, Venzuela berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini lewat kreasi Josef Martinez di menit 53’. Skor berubah 2-0 untuk Venezuela.

Pemain Venezuela, Rondon (9) melakukan eksekusi tendangan bebas kontra Argentina. (7/9/2016)
Pemain Venezuela, Rondon (9) melakukan eksekusi tendangan bebas kontra Argentina. (7/9/2016)

Tertinggal dua gol membuat anak asuhan pelatih Edgardo Bauza tersentak, akhirnya di menit 58’ Lucas Prato berhasil memperkecil ketertinggalamn Argentina menjadi 2-1. Terus menerus menekan, akhirnya pemain Manchester City, Nicolas Otamendi berhasil membuat Argentina pulang dengan membawa satu poin, dengan gol nya di menit ke-83. Skor akhir Venezue kontra Argentina, 2-2.

Kerasnya pertandingan Venezuela kontra Argentina. Tampak Oswaldo Viscarrondo (4) berebut bola dengan Lucas Pratto (18)
Kerasnya pertandingan Venezuela kontra Argentina. Tampak Oswaldo Viscarrondo (4) berebut bola dengan Lucas Pratto (18)

Selain Argentina yang bermain imbang, ada pula tuan rumah Chile yang tidak mampu menundukan tamunya Bolivia. Bermain di Estadio Monumental David Arellano, di kota Santiago membuat Alexis Sanchez dan kawan-kawan berambisi untuk meraup poin penuh. Apalagi setelah di pertandingan sebelumnya mereka dikalahkan Paraguay dengan skor 2-1.

Baca Juga  Kualifikasi Piala Dunia 2018: Spanyol, Italia dan Albania Tak Terbendung!

Namun Bolivia yang di pertandingan sebelumnya menang atas Peru 2-0 bertekad untuk tidak kebobolan. Tapi apa daya meski menguasai pertandingan tak satu-pun gol yang tercipta. Hingga wasit Ricardo Marques meniup pluit akhir pertandingan, skor kaca mata 0-0 untuk ke-dua kesebelasan.

Pada pertandingan lainya, tim Samba Brazil menang 2-1 atas tamunya Kolombia. Bertanding di Stadion Arena Amazonia, di kota Manaus, Brazil unggul cepat di menit 2’ melalui gol Miranda. Namun Kolombia berhasil menyamakan kedudukan, setelah pemain Brazil, Marquinhos, melakukan gol bunuh diri di menit 36’. Skor 1-1 menutup paruh babak pertama.

Aksi Pemain Brazil, Neymar (kuning) kala menghadapi Kolombia. (7/9/2016).
Aksi Pemain Brazil, Neymar (kuning) kala menghadapi Kolombia. (7/9/2016).

Di babak ke-dua, pelatih Brazil, Tite, melakukan pergantian. Philip Couthinho masuk menggantikan Willian dan Giuliano masuk menggantikan Paulinho. Terbukti strategi pergantian ini membawa hasil, ketika di menit 74’, Neymar, berhasil menaklukan Penjaga gawang Kolombia yang dijaga David Ospina. Skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Beralih ke Estadio Centenario, di kota Montevideo, dimana Uruguay menghadapi Paraguay. Di babak pertama, tepatnya di menit 18’, Edinson Cavani membawa Uruguay memimpin 1-0 lewat gol yang dicetaknya. Christian Rodriguez menambah keunggulan Uruguay menjadi 2-0 di menit 42’, tidak butuh waktu lama, tiga menit kemudian Luis Suarez menambah keunggulan Uruguay melalui tendangan pinalti. Skor babak pertama, 3-0 untuk Uruguay.

Baca Juga  Kualifikasi Piala Dunia 2018: 2 Gol Gareth Bale Membawa Wales Pimpin Grup D
edinson cavani pencetak 2 gol kemenangan Uruguay atas Paraguay (7/9/2016).
edinson cavani pencetak 2 gol kemenangan Uruguay atas Paraguay (7/9/2016).

Di babak ke-dua, hanya ada satu gol yang tercipta. Lagi-lagi hasil kreasi dari penyerang yang bermain di klub Paris Saint Germain (PSG), Edinson Cavani. Gol nya di menit 55’ mengantarkan Uruguay meraih poin penuh atas Paraguay. Skor akhir 4-0 untuk tim asuhan Oscar Washington Tabarez.

Luis Suarez mencetak satu gol untuk tim nya, kala kemenangan telak Uruguay  4-0 atas Paraguay
Luis Suarez mencetak satu gol untuk tim nya, kala kemenangan telak Uruguay 4-0 atas Paraguay

HASIL KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 (Zona CONMEBOL):

Brazil 2-1 Kolombia

Uruguay 4-0 Paraguay

Peru 2-1 Ekuador

Venezuela 2-2 Argentina

Chile 0-0 Bolivia

KLASMEN SEMENTARA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 (Zona CONMEBOL):

sumber: fifa.com
sumber: fifa.com

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.