UNRAS Serikat Pekerja FSPMI Pt. Mutia Indonesia KIIC 

UNRAS Serikat Pekerja FSPMI Pt. Mutia Indonesia KIIC 

Karawang, Wartanusa.id – Selasa tanggal 14 Januari 2020 bertempat di PT. Mugai Indonesia Kawasan Industri KIIC di Jl. Maligi Raya Lot P-4A Kawasan Industri KIIC, Ds. Margajaya Kec. Telukjambe barat Kab. Karawang, para pegawai melakukan aksi unjukrasa Serikat lPekerja KC FSPMI Kab. Karawang sebanyak -+ 200 orang dengan Penanggung jawab Aksi Sdr. Iyan Suryana selaku PUK PCAMK FSPMI PT. Mugai Indonesia.

Dengan adanya hal tersebut kapolsek Telukjambe Barat Iptu Herwit Yuanita bintari, S.T.K YUANITA BINTARI, S.T.K melakukan pengaman tersebut agar tidak terjadi hal hal yang diharapkan atau di luar kendali.

Aksi Unjukrasa tersebut dilaksanakan akibat gagalnya atau tidak tercapainya kesepakatan perundingan bipartite antara PUK PC AMK FSPMI PT. Mugai Indonesia dengan pihak perusahaan PT. Mugai Indonesia yang telah dilakukan mulai tanggal 20 September 2019 s/d 20 Desember 2019, kemudian dilakukan kembali bipartite pada tanggal 10 Januari 2020 yang di Fasilitasi oleh Disnaker Kab. Karawang namun tidak ada hasil / deadlock. Pokok permasalahan terkait Dispensasi Internal dan external serta Fasilitas untuk Serikat Pekerja.

Aksi unjuk rasa dilakukan dengan cara berorasi dengan menggunakan mobil komando dan para Karyawan PT. Mugai Indonesia -+ 100 orang melakukan mogok kerja secara bergantian sesuai dengan Shift 1 s/d 3 selama 1×24 jam dengan cara berkumpul dan mendirikan tenda di dalam perusahaan samping pos security.

Guna antisipasi kegiatan Aksi Unjukrasa tersebut, Polres Karawang menyiagakan Personelnya sebanyak 119 org, yang dipimpin Kapolsek Telukjambe Barat IPTU Herwit Yuanita Bintari S.T.K, dan rincian pers sebagai berikut :
1. 1 SST Dalmas Polres Karawang.
2. 1 SST Dalmas Kerangka Polres Karawang.
3. 2 Unit Sat Intelkam Polres Karawang.
4. 1 Regu Sat Reskrim Polres Karawang.
5. 1 Regu Binmas Polres Karawang.
6. 1 Regu Bapulbaket Polsek Telukjambe Barat.

Catatan*:
1. Situasi sampai dengan saat ini UNRAS msh berlangsung dan situasi msh dalam keadaan aman dan kondusif.

2. Perundingan antar pihak serikat FSPMI dgn pihak manajemen PT. Mugai Indonesia sampai dgn skrg blm ada.

(Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0