Tottenham Resmi Mendatangkan Moussa Sissoko

by
Moussa Sissoko ketika diperkenalkan sebagai pemain Tottenham Hotspur, Rabu (31/8/2016).
Moussa Sissoko ketika diperkenalkan sebagai pemain Tottenham Hotspur, Rabu (31/8/2016).

Wartanusa.com – Tottenham Hotspur akhirnya berhasil mendapatkan pemain tengah asal Prancis asal klub Newcastle United, Moussa Sissoko. Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sissoko menjadi incaran beberapa klub top eropa karena permainan nya yang gemilang pada saat Euro 2016 lalu.

Dari Juventus, Chelsea, Manchester City bahkan Everton turut menginginkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun itu. Bahkan kabar terakhir menyebutkan ia sudah sepakat dengan Everton di menit-menit terakhir penutupan bursa transfer musim panas ini seperti yang dikabarkan beberapa media di Inggris.

“Saya tidak pernah pergi ke Everton, ini sangat lucu, saya menonton TV dan mereka mengabarkan saya sudah setuju dengan Everton. Tapi pada saat itu saya sedang berada di London, sedang menunggu untuk penandatanganan kontrak dengan Tottenham” ungkap Sissoko pada L’Equipe.

“Ini benar, pada hari Rabu (31/8/2016) semua berjalan dengan sangat cepat dan ini terjadi pada menit-menit akhir. Yang pada akhirnya semua selesai dan saya menjadi pemain Tottenham” tambah Sissoko.

Menurut informasi dari transfermarkt.co.uk, Sissoko ditebus dari Newcastle United dengan banderol kontrak senilai £29.75m untuk lima tahun kedepan. Sebuah harga yang fantastis, mengingat Sissoko dulu dibeli dari klub League 1 Prancis, Touluse hanya senilai £1.70m.

Baca Juga  Donald Trump menarik Amerika Serikat dari Kesepakatan Iklim Paris

Moussa Sissoko adalah gelandang pekerja keras andalan Timnas Prancis, awal karier profesionalnya dimulai dari klub Toulouse. Hingga pada bulan Januari 2013, ia resmi berkostum Newcastle United dengan bandrol nilai kontrak sebesar £1.70m pada saat itu. Penampilannya yang bersinar di Euro 2016 lalu, yang membawa Prancis ke final membuat namanya kian melambung. Kemudian pada akhirnya ia dikontrak oleh Tottenham Hotspur pada 31 September 2016 lalu.

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.