Tabligh Akbar Dan Silaturahmi

Tabligh Akbar Dan Silaturahmi

Bandung, Wartanusa.id –  Minggu 01/12/2019 Warga RW04 sukasari, kelurahan Neglasari, kec. Cibeunying Kaler kab.Bandung Merayakan peringatan maulud Nabi Muhammad Saw dalam kesempatan ini acara tersebut Dihadiri oleh: penceramah ust deni ali,s.pd.i dari garut, Habib Ali Ridho asegaf, kawan kawa, .ketua rwo4, karang Taruna warga dan warga sekitarnya kurang lebih 350 orang.

kegiatan tabligh Akbar ini merupakan momentum mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan memberi dampak besar dalam ketaqwaan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan. Untuk itu negara dan masyarakat bertanggung jawab menanamkan nilai keagamaan untuk merekatkan persaudaraan dan persatuan, mengakui dan menghargai keyakinan ummat lain, mendukung kegiatan sesama ummat dan menikmati kesyahduan dalam kebersamaan dalam rangka menyambung silaturahmi, kerukunan dan kekeluargaan.

Habib Ali Rhido Asegaf dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka mengimani dan memperingati Hari Kelahiran Rasulullah SAW ini hendaknya kita mencontoh sikap pemimpin bangda ideal humanis dan tidak membedakan, harus dipahami dari berbagai perspektif.

Nabi Muhammad SAW datang ke dunia bertugas memperbaiki akhlaqul karimah, sopan santun kepada Allah, Rasulullah, Agama yang dipeluk masing-masing, orangtua, masyarakat, ibu pertiwi dan sesama makhluk. Beliau berharap momen ini membawa berkah, kedamaian dan manfaat kepada kita semua, yaitu Menambah kecintaan terhadap Allah SWT.

Penceramah ust Deni Ali ,s.pd.i menyampaikan bahwa momentum ini hendaknya menjadi ajang intropeksi diri dalam mengenal sosok dan kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan bagi kita untuk memperbaiki moral dan akhlak manusia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Beberapa kondisi yang dialami ummat dewasa ini, lemahnya keimanan untuk mengatasi hal tersebut hendaknya kita mencontoh sifat Rasulullah yaitu Shiddiq, Amanah, fathonah dan tabligh, pungkasnya. (Vonni)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0