Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jabar · 2 Des 2019 08:20 WIB ·

Tabligh Akbar Dan Silaturahmi


 Tabligh Akbar Dan Silaturahmi Perbesar

Bandung, Wartanusa.id –  Minggu 01/12/2019 Warga RW04 sukasari, kelurahan Neglasari, kec. Cibeunying Kaler kab.Bandung Merayakan peringatan maulud Nabi Muhammad Saw dalam kesempatan ini acara tersebut Dihadiri oleh: penceramah ust deni ali,s.pd.i dari garut, Habib Ali Ridho asegaf, kawan kawa, .ketua rwo4, karang Taruna warga dan warga sekitarnya kurang lebih 350 orang.

kegiatan tabligh Akbar ini merupakan momentum mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan memberi dampak besar dalam ketaqwaan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan. Untuk itu negara dan masyarakat bertanggung jawab menanamkan nilai keagamaan untuk merekatkan persaudaraan dan persatuan, mengakui dan menghargai keyakinan ummat lain, mendukung kegiatan sesama ummat dan menikmati kesyahduan dalam kebersamaan dalam rangka menyambung silaturahmi, kerukunan dan kekeluargaan.

Habib Ali Rhido Asegaf dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka mengimani dan memperingati Hari Kelahiran Rasulullah SAW ini hendaknya kita mencontoh sikap pemimpin bangda ideal humanis dan tidak membedakan, harus dipahami dari berbagai perspektif.

Nabi Muhammad SAW datang ke dunia bertugas memperbaiki akhlaqul karimah, sopan santun kepada Allah, Rasulullah, Agama yang dipeluk masing-masing, orangtua, masyarakat, ibu pertiwi dan sesama makhluk. Beliau berharap momen ini membawa berkah, kedamaian dan manfaat kepada kita semua, yaitu Menambah kecintaan terhadap Allah SWT.

Penceramah ust Deni Ali ,s.pd.i menyampaikan bahwa momentum ini hendaknya menjadi ajang intropeksi diri dalam mengenal sosok dan kepribadian Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan bagi kita untuk memperbaiki moral dan akhlak manusia dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Beberapa kondisi yang dialami ummat dewasa ini, lemahnya keimanan untuk mengatasi hal tersebut hendaknya kita mencontoh sifat Rasulullah yaitu Shiddiq, Amanah, fathonah dan tabligh, pungkasnya. (Vonni)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.
Trending di Aceh