Situs Astana Geude Kawali Ciamis Gelar Riksa Budaya Jawa Barat Dengan Tema “Rengkuh Galuh” Sikap Budaya Kita

Situs Astana Geude Kawali Ciamis Gelar Riksa Budaya Jawa Barat Dengan Tema “Rengkuh Galuh” Sikap Budaya Kita

Ciamis, Wartanusa.id – Rabu (20-11-2019) pukul 09.45 WIB bertempat di Halaman Situs Budaya Astana Gede Kecamatan Kawali – Ciamis di gelar Riksa Budaya Jawa Barat dengan tema “Rengkuh Galuh” Sikap Budaya Kita

Acara tersebut dihadiri Asda ll Drs. H. Toto Marwoto, Perwakilan Kapolda Jabar Kombes Pol Nurfallah, Unsur Forkopimda, Kabid Pariwisata Provinsi Jawa Barat Febiany, Anggota DPRD serta Muspika Kecamatan Kawali, Kepala Desa se-Kecamatan Kawali, Budayawan Jawa Barat, Aat Suratin dan Uu Rukmana, Budayawan Kabupaten Ciamis Godi Suwarna, Tokoh Agama, Adat dan Masyarakat Kecamatan Kawali juga Siswa siswi jenjang SD, SMP dan SMA.

Acara di awali oleh Asda ll Kabupaten Ciamis. Drs. H. Toto Marwoto dalam sambutannya menyampaikan “Kabupaten Ciamis merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang masih menjaga kebudayaan diera globalisasi, komitmen kita harus membangun kebudayaan dan kita harus menunjukkan nilai budaya dengan menonjolkan ciri yang harus dikedepankan dengan saling menghormati,” katanya.

Melalui acara “Rengkuh Galuh” berharap acara ini menjadi media yang menyentuh setiap pribadi masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Ciamis untuk mampu menyadari dan menguatkan kembali nilai budaya yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Masih dalam acara ini Kepala bidang Pariwisata Propinsi Jawa Barat Febiany menyampaikan, bahwa Riksa budaya adalah salah satu ciri identitas diri budaya Jawa barat, dengan adanya Riksa budaya Jawa barat, kita bisa menguatkan identitas kebudayaan,jawa barat mempunyai tagline budaya yaitu “Smiling west Java” ujar Febiany

Dalam kesempatan tersebut di sampaikan juara lomba foto dan film pendek dengan tema “Rengkuh Galuh” tingkat SMA sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang lomba. (HR/humas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0