Sat Lantas Polres Garut Polda Jabar, Samsat Dan Denpom Garut Giat Operasi Gabungan Terpadu Triwulan ke 3

Sat Lantas Polres Garut Polda Jabar, Samsat Dan Denpom Garut Giat Operasi Gabungan Terpadu Triwulan ke 3

Garut, Wartanusa.id – Samsat kab. Garut menggelar Operasi Gabungan bersama Satlantas Polres Garut dan Denpom II/III Garut pada hari Rabu 20/112019. Operasi terpadu pelaksanaan ini diikuti oleh gabungan dari Samsat Garut, Denpom Garut, dan kesatuan lantas polres garut, dari satuan lantas sendiri menerjunkan, AKP. EDi prayitno S.h mm. pd, IPDA Budiman s, IPDA Anas.

Pelaksanaan dilakukan di jalan raya Leles Kadungora kab.garut sasaran dari operasi gabungan ini, adalah para pemilik kendaraan bermotor yang menunggak pajak kendaraan bermotor terutama difokuskan pada penjaringan kendaraan yang pajaknya sudah melewati tempo pembayaran, dan juga surat- surat yang tidak lengkap.

Saat dimintai keterangan sdr M yassa kasi penerimaan penagihan samsat menuturkan bahwa giat tersebut sebagai program rutin tahapan Triwulan terakhir di tingkat Polsek.

Disisi lain hal ini sebagai menggali pendapat secara jemput bola, pelaksanaan terpadu tersebut tidak hanya menjaring pemilik kendaraan di wilayah Garut akan tetapi di luar Garut pun ada yang pajaknya sudah terlewat tak hanya untuk masyarakat kami juga memeriksa kendaraan seperti pegawai kejaksaan, TNI, Polri dan semuanya kami periksa dengan bantuan dari Denpom dan Satlantas garut.

Selain itu diirinya menghimbau masyarakat kab. Garut yang memiliki kendaraan agar membayar pajak kendaraan bermotor tepat waktu dan tepat jumlah. “Karena pajak kendaraan bermotor yang dibayarkan akan kembali dinikmati oleh masyarakat Kota Garut diantaranya dengan pembangunan infrastruktur publik”. Dalam kegiatan ini, untuk memudahkan para pengguna kendaraan bermotor yang terjaring, Pihak Samsat kab garut menyiagakan I Unit mobi Samsat Keliling.

AKP. Edy prayitno S.H, MM,Pd, dari satuan OPS Lantas Garut pun menerangkan dan menghimbau kepada seluruh pengguna tranportasi harus bijak dan mempunyai kesadaran sendiri karena jika kita patuh dan taat dengan peraturan maka kita ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kemajuan Garut selain itu hal tersebut sebagai bentuk pengamanan agar kita tertib berlalulintas juga. Dampak positifnya bisa kita dan orang lain rasakan sebagai pengguna jalan sendiri, pungkasnya. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0