Polres Cirebon Kota Mengungkap Dan Menangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Polres Cirebon Kota Mengungkap Dan Menangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Cirebon, Wartanusa.id – Jum’at (29/11/2019) Polres Cirebon Kota berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan. Kejadian bermula pada hari Jum’at tanggal 1 Nopember 2019 sekira pukul 18.30 Wib sewaktu korban ETI, alamat Kebon Baru Kota Cirebon turun dari kendaraan Grab datang pelaku mengendarai sepeda motor matic datang dari depan dan langsung menarik/ mengambil paksa tas yang digantung dibahu kiri korban yang berisikan surat-surat penting, HP Oppo, power bank dan uang tunai sebsar 4 juta rupiah.

Tempat kejadian perkar Jalan Suratno Gg. Sinar Harapan Kota Cirebon. Pelaku T alamat Gunung Jati Kab Cirebon.

Barang Bukti yang diamankan 1 (satu) HP Oppo A57, 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat warna pink Nopol T 2086 RH yang digunakan pelaku.

Kronologis Pengungkapan dan Penangkapan sebagaimana diinformasikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., menjelaskan bahwa berdasarkan laporan korban, Tim Resmob Polres Cirebon Kota langsung melakukan penyelidikan dilapangan dengan melakukan pengecekan melalui HP milik korban yang hilang akhirnya diketahui bahwa HP tersebut sudah dipegang oleh HE warga Krangkeng Kabupaten Indramayu yang dibelinya sebesar 800 ribu rupiah dari pelaku Tsk. T.

Berbekal dari keterangan HE tersebut, akhirnya Tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku Tsk. T dirumahnya di wilayah Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Kamis (28/11/2019) siang dengan melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku karena berusaha melarikan diri.

Saat ini pelaku sudah kami tetapkan sebagai tersangka dengan menerapkan Pasal 365 KUH-Pidana dengan ancaman hukuman 12 Tahun Penjara. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0