Pesan dan Doa Habib Abu Djibril Basyaiban Pembina Pesantren RI 1 untuk 3 Bidadari Ponpes Darunnur Yang Bertanding Di Pospenas ke – VIII, 2019

Pesan dan Doa Habib Abu Djibril Basyaiban Pembina Pesantren RI 1 untuk 3 Bidadari Ponpes Darunnur Yang Bertanding Di Pospenas ke – VIII, 2019

Bandung, Wartanusa.id – Ribuan atlet dan seniman dari kalangan santri akan ikut Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Bandung, Jawa Barat pada 25-30 November 2019. Sekitar 3.090 kontingen dan 1.500 atlet dan seniman santri akan berpartisipasi dalam Pospenas ke-8 yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali.

Pembina Pesantren RI 1 Habib Abu Djibril Basyaiban yang mengunjungi pelatih dan 3 bidadari Ponpes Darunnur Pasuruan untuk memberikan dukungan dan doa ke wisma atlet bandug Selasa 26/11/2019 , berharap dan yakin ke tiga Bidadari Pondok Pesantren Darunnur Pasuruan Jawa Timur, Maimunatul Ghomidah, Zahrotul Hafidiah, Choiril Badriyah, akan memberikan penampilan yang terbaik di ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Bandung, Jawa Barat pada 25-30 November 2019.

“Kepada 3 bidadari Ponpes DARUNNUR, kalian harus semangat berjuang niatkan khidmah terhadap guru,banggakan orang tua,harumkan nama pesantren, junjung martabat daerah kalian berasal, jangan pernah putus asa hingga jenjang internasional”, pesanya.

Selain itu Pembina Pesantren RI 1 Habib Abu Djibril Basyaiban mengharapkan agar ke tiga bidadari Ponpes Darunnur Pasuruan kedepanya bisa membawa harum nama bangsa di ajang internasional dan inilah saatnya mereka menunjukkan bahwa pesantren adalah tempat yang layak untuk mencetak kader generasi bangsa, “insyaAlloh keberkahan akan bersama kalian” doa Habib Abu Djibril Basyaiban

Habib Abu Djibril Basyaiban selaku pembina PESANTREN RI 1 juga berharap agar pemerintah daerah khususnya kabupaten pasuruan dan pemprov jatim mendukung penuh dan sigap atas apa yang di perjuangkan oleh utusan masing – masing daerah, “karna ketika anak-anak yang berjuang ini mendapat juara atau medali pastinya kepala daerah yang akan di banggakan,jadi harapan kita pemerintah daerah harus betul – bertul memperhatikan kader- kader bangsa yang telah mengharumkan nama daerahnya masing- masing,” harapnya.

Perlu diketahui, Pospenas ke-8 dengan mengusung tema ‘Mengokohkan Karakter, Sportifitas, Kebersamaan dan Budaya untuk Kejayaan Negeri’. Tema tersebut bertujuan untuk memupuk spirit nasionalisme santri agar semakin tertanam dalam jiwa para santri. Terlebih para santri saat ini termasuk generasi milenial yang akan menghadapi tantangan yang dapat mengganggu kehidupan bernegara.

Pospenas merupakan salah satu media untuk meningkatkan kebugaran jasmani, rohani, dan prestasi. Pospenas diselenggarakan melalui nota kesepahaman kerjasama antara Menteri Agama, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan Menteri Pariwisata yang diketahui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. ( FPRN )

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0