Pemdes Tanjungjaya Kecamatan Cisaga Gelar Sosialisasi Pembangunan Tahap Akhir Tahun 2019

Pemdes Tanjungjaya Kecamatan Cisaga Gelar Sosialisasi Pembangunan Tahap Akhir Tahun 2019

CIAMIS, Wartanusa.id – Bertempat di aula Desa ,  Pemdes Tanjungjaya Kecamatan Cisaga  gelar Sosialisasi untuk pembangunan tahap ketiga Dana Desa yang bersumber dari nggaran APBN .

Dalam acara tersebut hadir SERKA Darno Babinsa Desa Tanjungjaya  dari Koramil 1312 Cisaga ,tokoh masyarakat ,beserta seluruh jajaran  Pemdes Tanjungjaya. berdasarkan hasil Musrembang Desa dan musyawarah antar masyarakat beserta tokoh masyarakat.

Untuk pengelolaan anggaran  yang bersumber dari APBN Tahun 2019 tahap ketiga di alokasikan untuk  8 titik pembangunan  di Wilayah Pemdes Tanjungjaya hal ini di katakan Kaur Ekbang Sudin Sohidin saat sosialisasi DD tahap tiga 29/11 2019 .

Masih kata Sudin Sohidin dalam pelaksanaan beberapa titik pembangunan di tahap ke tiga ini pengerjaan nya secara swakelola ,semua ini agar masyarakat yang ada di wilayah  pemdes Tanjungjaya bisa lebih sejahtera, di samping itu pula Sudin berharap pengerjaan dari 8 titik pembangunan di akhir tahun 2019, bisa lebih mengutamakan kualitas pembangunan, dengan saling menjalin komunikasi, agar pembangunan di wilayah pemdes Tanjungjaya bisa terlaksana dengan baik ujarnya.

Dari 8 titik pembangunan akan di realisasikan untuk Dusun Sukajya di alokasikan ,pembangunan TPT, Drainase, dan I Unit  pembangunan untuk Rumah tidak layak huni dan 3 titik pembangunan di dusun Tenjolaya imbuhnya.

Dalam Pelaksanaan realisasi anggaran DD tahap I dan  tahap ke II telah selesai Pengerjaannya , adapun pelaksanaan realisasi anggaran DD tahap III Desa Tanjungjaya diharapkan dapat diselesaikan di bulan Desember tahun 2019 tambahnya.

Dalam melaksanakan percepatan pembangunan Pemerintah Desa Tanjungjaya melakukan sinergitas dengan melakukan pengelolaan dan penggalian potensi SDM dan mengoptimakan potensi sekala lokal desa yang ada dengan harapan dengan adanya percepatan pembangunan melalui DD tahun 2019 dapat menjadi stimulasi peningkatan kualitas pembangunan yang berdampak luas terhadap masyarakat tuturya.

Di tempat yang sama SERKA Darno berharap bahwa dengan seringnya rapat sosialisasi ini,  di harapkan bisa lebih baik dari hasil pelaksanaan Tahap dua ; Dan berharap Pemdes Tanjungjaya di bawah kepemimpinan Dede Sadwa, lembaga desa serta seluruh elmen masyarakat ikut bertanggung jawab dalam keberhasilan pembangunan tutupnya. (yayat)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0