Masa Habis Kekuasaannya Bupati Bandung Lantik 199 Kepala Desa Di Gedung Sabilulungan 

Masa Habis Kekuasaannya Bupati Bandung Lantik 199 Kepala Desa Di Gedung Sabilulungan 

Bandung, Wartanusa.id – Bupati Bandung Dadang M Naser masa habis jabatanya berikan apresiasi kepada DPMD Kabupaten, P2KD serta kepada para Camat, aparat serta masyarakat yang telah telah mensukseskan digelarnya Pilkades serentak Kabupaten Bandung tahun 2019.

Hasil kerjasama maksimal dari berbagai unsur dan elemen, sehingga sebanyak 199 kepala desa berhasil terpilih.

Dan sebanyak 199 kepala desa terpilih pada Pilkades Serentak 2019 dari 30 kecamatan di Kabupaten Bandung, resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya di Gedong Budaya Sabilulungan, Soreang, Bandung, Jumat (29/11/2019).

Pada pelantikan yang berjalan sukses dan lancar ini dihadiri Wakil Bupati Bandung, Gun Gun Gunawan, Sekda Kabupaten Bandung, Teddy, Ketua DPRD, Sugianto, Kepala DPMD, Tata Irawan, Asisten Pemerintahan Kabupaten Bandung, Rully H dan sejumlah pejabat dari Kejari Bale Bandung, Dandim 0609, Kaporesta Bandung, anggota DPR RI yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Anang Susanto, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Dadang Supriatna serta mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Jawa Barat.

Bupati Bandung, Dadang M Naser kepada Awak media,menyampaikan”pelantikan dan sumpah jabatan bisa dilaksanakan berkat kerja keras DPMD Kab. Bandung, serta para panitia pilkades serentak se Kabupaten Bandung, termasuk para camat.

“Jika ada yang protes terhadap hasil Pilkades itu sudah biasa, karena yang kalah pasti kecewa dan menjadi tidak suka terhadap pemenang. Sehingga silahkan kalau ada permasalahan udah di tentukan jalurnya yaitu melalui PTUN. Namun bagi kades terpilih dan sudah dilantik harus dapat membuktikan mampu bekerja untuk memajukan Daerahnya serta perekomomian warga dengan jiwa sabilulungan.

Dadang juga berharap pelantikan ini momentum bagi 199 kepala desa untuk dapat membangun wilayahnya dan membuktikan kepada masyarakat dan kandidat yang belum beruntung bahwa kades yang terpilih mampu bekerja dan membangun desa.

“Pelantikan Kades ini, harus menjadi awal pengabdian kepada masyarakat, untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Bandung, karena desa merupakan ujung tombak Ketatanegaraan Pemerintah Kabupaten Bandung,” tegas Dadang .

Dadang juga berharap kepala desa untuk melakukan evaluasi ulang terhadap penganggaran dana desa (ADPD) yang saat ini sangat besar, baik dari DD Ungkapnya.

Bupati Bandung mengatakan, “bahwa desa mempunyai peran terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat. Tidak itu saja Desa juga merupakan garis terdepan dalam kebijakan kebijakan baik itu kebijakan negara.” Ujarnya

Kami himbau harapkan semoga kepala desa yang baru dilantik bisa melakukan evaluasi anggaran, karena bantuan yang turun ke desa makin besar seperti ADPD maupun Dana Desa. (YopiHsp)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0