Lingkungan Dan Pelayanan Publik Serta Desa Berbasis Ekonomi Mandiri Kerakyatan Prioritas Yang Harus Di Benahi Desa Padamulya

Lingkungan Dan Pelayanan Publik Serta Desa Berbasis Ekonomi Mandiri Kerakyatan Prioritas Yang Harus Di Benahi Desa Padamulya

Bandung, Wartanusa.id – Pelantikan dan Serah terima jabatan Kepala Desa Padamulya Sodara Iwan Kartiwa terpilih dan di percaya oleh masyarakat yang mengharapkan perubahan yang lebih baik periode 2019-2025 resmi di dilantik belum lama ini, usai Serah Terima Jabatan Kepala desa di aula Kecamatan Majalaya, Kamis 5/12/2019.

Iwan menyampaikan ke awak media “Kepercayan ini merupakan amanat dari masyarakat sehingga kami selaku kepala Desa terpilih akan melanjutkan program kepala desa yang lama, sehingga kami akan memprioritaskan terkait lingkungan ekonomi kerakyatan dan salah satu prioritas yang akan menjadi acuan atau kerangka dasar pembangunan desa ini, yang diterjemahkan dalam visi dan misi kepala desa sebagai kerangka dasar teknis pelaksanaan pembangunan di desa”.

Upaya untuk mencapai program tersebut Iwan akan bersama- sama dengan BPD, LPMD Serta Rw,RT dan Masyarakat. Sehingga program seperti.

“Bumdes akan kita dorong untuk menciptakan one village one produk, one produk one million customers,” ungkap Iwan.

Kedepanya Saya akan melakukan sebuah gebrakan dalam upaya mewujudkan visi desanya dengan memunculkan produk-produk hasil karang taruna dan masyarakat desa sehingga menjadi produk unggulan.

“Kita akan melakukan pemberdayaan bumdes untuk menciptakan produk unggulan masyarakat desa sehingga ada peningkatan pendapatan asli desa Padamulya”, tuturnya.

Langkah pertama yang akan dilakukan adalah dengan pembenahan kultur di pemerintahan desa, mulai dari pembenahan perangkat desa, sampai peningkatan kapasitas sumber daya manusia desa.

Menurutnya banyak potensi desa yang bisa dimaksimalkan untuk PADes, salah satunya adalah keberadaan Carik desa yang berada diluar desanya.

“Kita akan menjalin kerjasama antar desa dalam pengelolaan aset desa sehingga dapat bermanfaat bagi desa,” tuturnya.

Sementara terkait penataan lingkungan, desa ini merupakan desa yang dikepung oleh pabrik, sehingga perlu perencanaan penataan yang baik. Dalam pengelolaan lingkungan Hidup, ungkapnya. (yopi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0