Kualifikasi Piala Dunia 2018: 2 Gol Gareth Bale Membawa Wales Pimpin Grup D


0

Gareth Bale (Wales)

Wartanusa.com – Gareth Bale menjadi momok yang paling ditakuti lawan, kala Wales berjumpa dengan Moldova pada pertandingan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D Zona UEFA. Pada Pertandingan yang digelar di Cardiff City Stadium, kota Cardiff, pemain klub Real Madrid ini menyumbangkan dua gol untuk kemenangan 4-0 wales atas Moldova.

Pada babak pertama, tim asuhan Chris Coleman ini sudah unggul 2-0 melalui gol yang dicetak Sam Vokes di menit 38’ dan Joe Allen di menit 44’. Baru di banbak ke-dua, enam menit setelah kick-off dimulai, tepatnya di menit 51’, Pemain termahal ke-dua di dunia ini mencetak gol, setelah setelah pemain belakang moldova salah memberi umpan yang berhasil diserobot oleh Balle. Skor 3-0 Wales memimpin.

Gareth Bale ( tengah) mencetak Gol ke-tiga Wales atas Moldova di menit 51'. (5/9/2016).
Gareth Bale ( tengah) mencetak Gol ke-tiga Wales atas Moldova di menit 51′. (5/9/2016).

Akhirnya di menit 90’, mantan pemain Tottenham Hotspur yang kini bermain untuk Real Madrid ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kali ke-dua melalui titik putih. Skor akhir 4-0 untuk Wales.

Di partai lainnya, mempertemukan tuan rumah Georgia menghadapi Austria di kota Tbilisi. Tim tuan rumah yang dilatih oleh Vladimir Weiss tidak mampu berbuat banyak kala tim mereka dikalahkan Austria dengan skor 1-2. Tim tamu Austria sudah unggul 0-2 di babak pertama melalui gol Martin Hinteregger di menit 16’ serta gol dari Marc Janko di menit 42’. Sedangkan gol balasan Georgia lahir di babak ke-dua tepatnya di menit ke 78’ melalui sepakan 30 meter dari luar kotak pinalti oleh Jano Ananidze. Skor akhir 1-2 untuk keunggulan Austria.

Sundulan Marc Janko (21), memastikan kemenangan Austria atas tuan rumah Georgia. (5/9/2016)
Sundulan Marc Janko (21), memastikan kemenangan Austria atas tuan rumah Georgia. (5/9/2016)

Sementara itu pada laga Serbia versus Irlandia yang digelar di Stadion Rajko Mitic, kota Beograd, hanya menghasilkan skor seri untuk ke-dua kesebelasan. Tim tamu, Irlandia unggul terlebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan 3 menit melalui gol Jeff Hendrick.

Di babak ke-dua, Serbia berhasil menyamakan kedudukan di menit 62’ melalui gol Filip Kostic. Tujuh menit kemudian, Serbia berbalik unggul melalui tendangan pinalti yang dicetak pemain klub Southampton, Dusan Tadic. Skor berubah 2-1 untuk Serbia.

Namun pada menit ke 80’ akhirnya tim tamu bisa menyamakan kedudukan melalui pemain asal klub Newcastle United, Daryl Murphy. Hingga wasit membunyikan pluit akhir pertandingan, skor tetap sama 2-2 untuk ke-dua kesebelasan.

Shane long (kiri) kontra Branislav Ivanovic (kanan) pada laga yang berakhir seri 2-2 antara Serbia v Irlandia (5/6/2016).
Shane long (kiri) kontra Branislav Ivanovic (kanan) pada laga yang berakhir seri 2-2 antara Serbia v Irlandia (5/6/2016).

Dengan hasil ini, untuk sementara menempatkan Wales di pucuk pimpinan klasmen sementara grup D, diikuti dengan Austria di posisi ke-dua dengan koleksi poin sama, yaitu tiga.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D (Zona UEFA):

Wales 4-0 Moldova

Georgia 1-2 Austria

Serbia 2-2 Irlandia

Klasmen Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup D (Zona UEFA):

No Tim Main Menang Kalah Seri poin
1 Wales 1 1 3
2 Austria 1 1 3
3 Irlandia 1 1 1
4 Serbia 1 1 1
5 Georgia 1 1 o
6 Moldova 1 1 o

Like it? Share with your friends!

0

Comments

comments

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Heppy

Novice

Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals