Ketika Jack Wilshere Resmi Berkostum Bournemouth

Jack Wilshere (kiri) dan Eddie Howe (kanan) dalam jumpa pers (2/9./2016)
Jack Wilshere (kiri) dan Eddie Howe (kanan) dalam jumpa pers (2/9./2016)

Wartanusa.com –   Banyak berbagai pihak yang menyayangkan keputusan yang diambil Jack Wilshere bergabung dengan Bournemouth pada musim ini, padahal secara kualitas Jack adalah pemain dengan skill dan talenta yang tinggi mungkin paling pas jika dilego ke klub papan atas eropa. Salah satunya adalah mantan pemain Manchester United yang juga mantan pemain Timnas Inggris, Paul Scholes.

Scholes mengatakan bahwa ia ingin sekali melihat Jack bergabung dengan klub-klub besar apabila pindah dari Arsenal, bukan untuk klub kelas tiga atau empat. “Saya ingin melihat dia, jika meninggalkan Arsenal, pergi ke klub besar seperti Roma, dan mendapatkan pengalaman di luar negeri. Saya pikir itu akan bagus untuknya dan bagus juga untuk Timnas Inggris, Jika ia tetap fit, ia adalah pemain top. Tapi jika ia harus main untuk klub tiga atau empat besar di Inggris Saya hanya agak cemas ia memasang target terlalu rendah.kritik Scholes kepada Sky Sports News.

Selain Scholes, legenda Arsenal Robert Pires mengaku sangat kaget terhadap berita tersebut. “Saya agak terkejut karena Jack pemain yang sangat bagus, dan punya kemampuan sangat bagus dengan bola,” kata Pires, seperti yang dilansir fourfourtwo.com.

Namun Pires tidak menyalahkan keputusan yang dibuat Wilshere. “Mungkin baginya ini pilihan bagus karena ia perlu main reguler. Jadi ini mungkin transisi bagus untuknya karena ia hanya sebagai pinjaman”, lanjut Pires.

Berbeda dengan Bournemouth, mereka seperti mendapatkan durian runtuh. Karena tidak menyangka pemain berusia 24 tahun tersebut bakal bergabung dengan mereka walau status sebagai pemain pinjaman. “Jack adalah tambahan yang fantastis untuk klub. Dia akan membawa banyak pengalaman Liga Premier dan internasional, jadi kami sangat senang untuk dapat menyambut pemain sekaliber dia ke klub”, ujar Chief Executive Bournemouth Neill Blake, seperti yang dilansir transfermarkt.co.uk.

Hal senada juga dikatakan oleh sang pelatih Eddie Howe, yang sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan Wilshere. “Kami berbicara tentang klub dan berbagai hal yang berbeda, jelas kami senang dia memilih kita dan saya merasa dia akan melakukannya dengan sangat baik dalam tim. Dia bisa melengkapi gaya kami bermain dan mungkin akan menambahkan satu potongan yang dicari pada sebuah puzzle”, kata Howe pada situs klub, afcb.co.uk.

 Seperti yang dilansir transfermarkt.co.uk, Arsenal sepakat untuk meminjamkan Jack Wilshere ke Bournemouth dengan fee sebesar £2 m.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *