Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jateng · 1 Des 2019 10:17 WIB ·

Karya Bhakti TNI Wujud Kepedulian Babinsa


 Karya Bhakti TNI Wujud Kepedulian Babinsa Perbesar

BOYOLALI, Wartanusa.id – Babinsa Glonggong Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali, Sertu Wahyono bersama warga masyarakat melaksanakan karya bhakti pembuatan talud saluran irigasi di Dk Tegal Ombo 07/04 Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali, Minggu (01/12).

Kegiatan karya bhakti dilaksanakan Babinsa Sertu Wahyono dengan warga Kelurahan Tamanan dengan pembuatan talud di saluran irigasi sepanjang 200 meter. Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta dapat memotifasi masyarakat dalam bergotong royong membangun lingkungan yang lebih baik dan maju.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan oleh anggota Koramil 13/Nogosari dimaksudkan juga untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI-Rakyat untuk dapat menjalin hubungan yang lebih positif dalam mengoptimalkan kegiatan Binter sehingga para anggota Koramil 13/Nogosari dapat lebih mengenal kondisi wilayah lingkungan masing-masing.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk peran TNI di masyarakat dalam meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuatif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Poniman (53) selaku Ketua RT 02 RW 04 Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali, mengapresiasi keterlibatan TNI yang telah meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu warganya.

Poniman berharap hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

“Semoga dengan adanya babinsa bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya Desa Glonggong, Kec. Nogosari, Kab. Boyolali agar lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” katanya.

(Agus Kemplu)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IAIN Langsa Fokus Tingkatkan Akreditasi

23 Februari 2024 - 09:05 WIB

Tahun Ajaran 2024, IAIN Langsa Buka Prodi PPG, BKPI dan Jurnalistik

17 Februari 2024 - 19:23 WIB

IAIN Langsa Buka Tiga Jalur PMB, SPAN – PTKIN Gratis Biaya Pendaftaran

12 Februari 2024 - 11:03 WIB

Tiga Dosen dan Tendik IAIN Langsa Bicara Isu Kemanusiaan pada Konferensi Internasional

2 Februari 2024 - 09:53 WIB

Rektor IAIN Langsa Lantik Dua Pejabat Administrasi Pengawas

29 Januari 2024 - 20:09 WIB

Polres Langsa Blender Sabu Seberat 3.308,75 Gram

25 Januari 2024 - 23:48 WIB

Trending di Aceh