Ingat Ardi Rizal si Perokok Cilik? Ini Kabar Terbarunya!

ingat-ardi-rizal-si-perokok-cilik-ini-kabar-terbarunya-1

Wartanusa.com – Di tahun 2010 silam, sempat terdengar ada seorang balita yang berusia 2 tahun, dengan nama Ardi Rizal yang sempat menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat luas. Hal ini dikarenakan dia memiliki kebiasaan yang cukup menyedihkan. Bagaimana tidak? Rizal memiliki kebiasaan merokok seperti orang dewasa. Bahkan, dirinya pernah menghabiskan batang rokok hingga 40 batang setiap hari.
Bahkan, kisahnya tersebut ternyata tidak sekedar menjadi sebuah perbincangan hangat di media local saja. Namun, apa yang sudah dilakukan oleh Ardi Rizal ini juga sempat menjadi perbincangan sampai ke media internasional. Dia pun akhirnya menjadi salah satu anak yang mendapat perhatiah khusus dari pihak pemerintah. Nah, dari sinilah, berbicara tentang Rizal, seperti apakah dia saat ini? Apakah masih kecanduan rokok?

ingat-ardi-rizal-si-perokok-cilik-ini-kabar-terbarunya-2

Dikutip dari salah satu halaman dari littlethings.com, kini Ardi Rizal sudah berusia 8 tahun. Saat ini, dia akhirnya telah sembuh dari kebiasaan buruknya tersebut. Bahkan, kabarnya Rizal kini menjadi seorang anak yang sehat dan ceria. Sesudah dirinya menjalani rehabilitasi hingga beberapa waktu, kini dia sudah bisa hidup normal seperti halnya pada anak – anak yang lain.
Dikatakan, Rizal sudah meninggalkan kampong halamannya, yaitu di Sumatera dan kemudian menuju ke Jakarta untuk rehabilitasi dari kebaisaan buruknya. Beruntungnya, setelah dirinya menjalani berbagai macam terapi dan rehabilitasi, akhirnya Rizal pun berhasil berhenti merokok. Bahkan, kini dia pun berani untuk menolak bila ada tawaran orang yang memberikan rokok kepadanya.
meskipun sudah berani menolak penawaran rokok, namun ternyata dalam beberapa tahun silam, Rizal sempat mengalami kecanduan dari hal yang lain. Dia menjadi kecanduan makanan, bahkan dia justru mengalami obesitas. Beruntungnya, kecanduan makanan tersebut tidak berlangsung lama. Dari waktu ke waktu, akhirnya Rizal bisa mengontrol dengan baik aktivitas makannya. Kini dia akhirnya berhasil memiliki berat badan yang proporsional sampai saat ini.
Melihat kisah Ardi Rizal yang sedemikian rupa, diharapkan para orang tua harus bisa lebih memantau dan merawat dengan baik kebiasaan dari anak – anaknya. Diharapkan apa yang sudah pernah terjadi pada Rizal ini tidak pernah terjadi kembali pada anak – anak yang lainnya. Selanjutnya, untuk Ardi sendiri, semoga menjadi anak yang sehat dan lebih mengesankan juga bisa menginspirasi semua orang supaya bisa terlepas dari kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *