Hj. Nunung Resmi Di Lantik Mejadi Ketua Cakrawala Bhayangkara Pokdar Kamtibmas Resort Sumedang Periode 2019-2023

Hj. Nunung Resmi Di Lantik Mejadi Ketua Cakrawala Bhayangkara Pokdar Kamtibmas Resort Sumedang Periode 2019-2023

Sumedang, Wartanusa.id – Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kabupaten Sumedang Melalui Cakrawala Bhayangkara Pokdar Kamtibmas Resort  Sumedang periode 2019 – 2023 akhirnya secara resmi dikukuhkan, Rabu (4/12/2019)

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh sejumlah Perwakilan Cakra yang ada di Jawa Barat, diantaranya Cakra Resor Sukabumi, Cakra Resor Cimahi, Cakra Resor Kota Bandung, Cakra Resor Kab. Bandung, Cakra Resor Majalengka, Cakra Resor Garut, FKPM Resor Tasikmalaya dan Citra Bhyangkara Metro Jaya.

Ketua Umum FKPM dan Pokdar Kamtibmas Cakrawala Bhayangkara Daerah Jawa Barat, Tubagus D. Rasmayuningrat mengatakan Cakra bertujuan agar masyarakat bisa menjadi atau sebagai polisi bagi dirinya sendiri sehingga dapat menjaga keamanan untuk diri sendiri dan orang lain.

“Masyarakat melalui Cakra juga ikut membantu tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Cakra juga bagaimana kita memberikan sebuah manfaat untuk kemajuan Kabupaten Sumedang mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebagai organisasi yang merupakan perpanjangan dari kepolisian, Cakrawala Bhayangkara Pokda Kamtibmas Resort Sumedamg sudah bertekad untuk turut menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sumedang.

Nunung Taryati Sebagai Ketua Cakrawala Bhayangkara Pokdar Kamtibmas Resor Sumedang menyampaikan bahwa melalui Cakra Kabupaten Sumedang akan melakukan upaya pembentukan Cakra di semua Kecamatan yang berada di Kab Sumedang dan akan bekerja sama dengan polsek-polsek yang berada di wilayah Hukum Polres Sumedang Polda Jabar.

Dan Cakra akan terus diminta untuk membantu tugas dari kepolisian agar tetap menjaga dan menciptakan keamanan di Kabupaten Sumedang Khususnya dan Jawa Barat Umumnya.

“Agar Cakrawala Bhayangkara Resort Sumedang dapat menjadi lebih maksimal perannya dalam menjaga dan menciptakan keamanan di kabupaten diperlukan pembinaan dari kepolisian. Dalam hal ini, kami berharap Polres Sumedang agar semakin maksimal memberikan pembinaan terhadap anggota Cakra,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang yang di Wakili Kasat Binmas Polres Sumedang IPTU Nuroni, Kandiana, S.Pd.i., mengatakan sangat berterima kasih atas terbentuknya dan pengukuhan Cakra Bhayangkara Pokdar Kamtibmas Resor Sumedang. Menurutnya dengan adanya bantuan dari Cakra sebagai Polmas tentu akan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing- masing.

“Adanya Cakra ini kita berharap wilayah sini bisa terjaga keamanannya. Anggota Cakra bisa berkoordinasi dengan Kapolsek atau Bhabinkamtibmas yang terdapat di desa jika menemukan masalah Kamtibmas,” Pungkasnya.

Kontributor : Yadi
Editor : Agus Wahyudin, SE

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0