Hasil Liga Champions Eropa: Drama 5 Gol di Allianz Arena, ATM Permalukan PSV di Philips Stadion!

by

lucianonarsinghjose-gimenez

Wartanusa.com – Bayern Munchen berhasil meraup poin penuh kala menjamu tim kuda hitam asal Rusia, FC Rostov dalam laga perdana fase grup D Liga Champions Eropa, Selasa kemarin (13/9/2016). Tidak tanggung-tanggung, tim besutan Carlo Ancelotti ini menghajar FC Rostov dengan skor telak 5-0.

Sedang di laga lainnya, tuan rumah PSV Eindhoven harus mengakui ketangguhan wakil Spanyol, Atletico Madrid (ATM). Satu-satunya wakil Belanda ini harus menyerah dengan skor tipis 0-1.

Dalam laga yang digelar di Allianz arena, di Kota Munich dan dipimpin langsung oleh wasit Anthony Taylor dari Inggris, tidak ada satu kartu pun yang keluar dari kantong nya. Di babak pertama, Bayern Munchen sudah unggul 2-0 terlebih dahulu. Gol dicetak melalui tendangan pinalti Robert Lewandowski di menit ke-28’ serta gol dari Thomas Mueller di menit 45’, penghujung babak pertama.

Kiper FC Rostov, Soslan Dzhanaev (35) terkecoh oleh tendangan pinalti Robert Lewandowski di menit 28'. 13/9/2016).
Kiper FC Rostov, Soslan Dzhanaev (35) terkecoh oleh tendangan pinalti Robert Lewandowski di menit 28′. 13/9/2016).

Pada babak ke-dua, tim dengan julukan FC Holywood ini semakin tak terbendung. Menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 73% berbanding 27% membuat  mereka menambah tiga gol lagi. Sepasang Gol dicetak oleh, Joshua Kimmich, masing-masing di menit 53’ dan 60’ serta satu gol dari Juan Bernat di menit ke-90’.

Baca Juga  Jadwal Liga Champion Eropa Kamis Dini hari (29/8/2016)
Pemain tengah Bayern Munchen, Joshua Kimmich (32) sesaat sebelum mencetak gol nya yang ke-dua. (13/9/2016).
Pemain tengah Bayern Munchen, Joshua Kimmich (32) sesaat sebelum mencetak gol nya yang ke-dua. (13/9/2016).

Beralih ke Philips Stadion di kota Einhoven, tersaji pertemuan antara tuan rumah PSV menjamu Wakil Spanyol Atletico Madrid. Dalam laga yang disaksikan lebih dari 33 ribu penonton ini, di pimpin oleh wasit asal Inggris Martin Atkinson.

PSV Einhoven tertinggal terlebih dahulu, ketika pada menit ke-43 di babak pertama, Saul Niguez berhasil menggetarkan jala gawang PSV yang dijaga Jeroen Zoet. 0-1 Atletico Madrid unggul. Namun di menit 45’, PSV mendapatkan pinalti, setelah Jose Jimenez menjatuh Luciano Narsingh.

Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez (kanan) melepaskan tendangan untuk mencetak gol bagi kemenangan Atletico atas tuan rumah PSV Eindhoven. (13/9/2016).
Pemain Atletico Madrid, Saul Niguez (kanan) melepaskan tendangan untuk mencetak gol bagi kemenangan Atletico atas tuan rumah PSV Eindhoven. (13/9/2016).

Tapi sayang, tendangan Pinalti yang di eksekusi oleh Andres Guardado tidak masuk. Tendangan pemain Timnas Mexico tersebut berhasil dibaca dan di blok dengan baik oleh Kiper Jan Oblak. Skor 0-1 menutup akhir babak pertama.

Tendangan pinalti Andres Guardado (kiri) berhasil di blok oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (hijau).
Tendangan pinalti Andres Guardado (kiri) berhasil di blok oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak (hijau).

Di babak ke-dua, berbagai peluang di dapat oleh tim asuhan Philip Cocu. Namun tidak ada gol yang tercipta baik dari kubu PSV maupun Atletico. Hingga Wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 0-1 Untuk kemenangan tim besutan Diego Simeone.

Baca Juga  Fakta Bripka Seladi, Polisi Jujur yang Nyambi Jadi Tukang Sampah

HASIL PERTANDINGAN GRUP D:

Bayern Munich 5-0 FC Rostov

PSV Eindhoven 0-1 Atletico Madrid

KLASMEN SEMENTARA LIGA CHAMPION EROPA GRUP D:

No Tim Main Menang Kalah Seri Poin
1 Bayern Munchen 1 1 O O 3
2 Atletico Madrid 1 1 O O 3
3 PSV Eindhoven 1 O 1 O O
4 FC Rostov 1 O 1 O O

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.