Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jabar · 4 Des 2019 14:28 WIB ·

Dit. Polairud Polda Jabar Telah Menunjukan Eksistensinya Dalam Mengemban Tugas Pokok Polri Khususnya Di Wilayah Perairan Dan Udara


 Dit. Polairud Polda Jabar Telah Menunjukan Eksistensinya Dalam Mengemban Tugas Pokok Polri Khususnya Di Wilayah Perairan Dan Udara Perbesar

Cirebon, Wartanusa.id – Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bertempat di Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (4/12/2019) melaksanakan Syukuran HUT. Polairud ke-69 tahun 2019. Hadir juga pada kesempatan tersebut para pejabat utama Polda Jabar, Forkopimda Kota Cirebon, Forkopimda Kab. Cirebon, Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres Jajaran Polda Jawa Barat, Danrem 063/Sunan Gunung Djati, Danlanal Cirebon, Denpom III/3, Ketua PD. Bhayangkari Jawa Barat, Tokoh Masyarakat, dan Nelayan.

Acara ditandai dengan penandatangan 3 (tiga) Prasasti (Barak, SCC, Rusus), pemberian tali asih kepada anak yatim dan warakawuri serta pemberian Reward yang kepada anggota berprestasi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.S.I., disampaikan bahwa sejak berdiri tahun 1950, Polairud telah menunjukan eksistensinya dalam mengemban tugas pokok Polri khususnya di wilayah perairan dan udara. Berbagai capaian prestasi baik dalam hal penegakan hukum, pemeliharaan Kamtibmas, maupun perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat telah membanggakan kita semua.

Polairud memiliki peran penting dalam pemberantasan berbagai kejahatan, seperti illegal fishing, penyelundupan narkotika, perdagangan manusia, serta kejahatan lainnya. Polairud juga berhasil dalam mendukung pengamanan agenda Nasional Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, pemadaman kebakaran hutan dan lahan, serta mendukung operasi kepolisian, seperti Operasi Tinombala di Poso dan Operasi Nemangkawi di Papua.

Selain itu, peran aktif Polairud dalam bidang kemanusiaan, seperti membantu pergeseran pasukan dan dukungan logistik yang bersifat segera dan darurat,
melakukan Search and Rescue (SAR) dalam berbagai bencana alam dan musibah kecelakaan, serta mengevakuasi masyarakat korban kerusuhan di Wamena Papua telah menjadikan Polri semakin dicintai masyarakat.

Atas berbagai capaian tersebut, diucapkan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada seluruh personel Polairud dan para senior pendahulu atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam mengembangkan dan memajukan institusi Polri khususnya Korpolairud.

Seperti telah diketahui bersama bahwa tantangan Polri ke depan semakin kompleks. terdapat beberapa agenda nasional yang harus dikawal, keberlanjutan berbagai Operasi Khusus Kepolisian, dan antisipasi kejadian kontinjensi lainnya, seperti bencana alam dan konflik sosial yang harus dapat segera ditanggulangi.

Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai upaya pemenuhan sarana prasarana juga terus dilakukan, guna mendukung Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri. Sepanjang tahun 2019, Polairud telah mendapat penambahan 8 armada Kapal Polisi dan 1 unit Helikopter Bell 429, di samping itu juga merencanakan penambahan kapal patroli cepat dan helikopter angkut. Dengan adanya penambahan sarana tersebut, diharapkan eksistensi Polairud semakin dirasakan masyarakat maupun institusi Polri.

Dalam HUT. Polairud ke 69 Tahun 2019 ini bertemakan SDM Unggul dengan Almatsus Modern yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel Pol Air dan memaksimalkan Almatsus yang dimiliki Pol Air. (Sandi)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Terdakwa Oknum Anggota KIP Langsa Dituntut 2,5 Tahun Penjara

15 Maret 2024 - 00:12 WIB

BPIP dan IAIN Langsa Gelar Seminar Pancasila dalam Perspektif Dunia

9 Maret 2024 - 15:20 WIB

BI Aceh Dorong Green UMKM Bersertifikat Halal

7 Maret 2024 - 14:50 WIB

Trending di Aceh