Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jateng · 27 Nov 2019 15:30 WIB ·

Dandim Tutup Pelaksanaan Binter Terpadu Di Andong


 Dandim Tutup Pelaksanaan Binter Terpadu Di Andong Perbesar

BOYOLALI, Wartanusa.id – Komandan Kodim (Dandim) 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P yang didampingi oleh Kepala Desa Andong Bp M Sohibul Bari serta para pejabat forkopimcam Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali melaksanakan pemotongan pita tanda berakhirnya Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu tahun 2019, Selasa (26/11)

Binter Terpadu tahun 2019 yang dilaksanakan ini menitik beratkan pada pelaksanaan karya bhakti rabat beton kurang lebih 400 M di Desa Andong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali.

Menurut dandim 0724/Boyolali bahwa kegiatan binter terpadu merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 0724/Boyolali dalam mendukung dan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa dengan menekankan pada prinsip kerjasama, kebersamaan dan kegotong royongan.

TNI – Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat serta organisasi masyarakat bersinergi dalam suasana kekeluarga yang harmonis demi suksesnya pelaksanaan kegiatan.

Gotong royong merupakan wujud kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama.

Lebih lanjut pelaksanaan Binter Terpadu di Desa Andong ini merupakan kegiatan Binter Terpadu pertama ditahun 2019.

Keberhasilan pelaksanaan binter terpadu TA 2019 menjadi tolak ukur bagi Kodim 0724/Byl untuk tetap melanjutkan kegiatan. Besar harapan kami dengan pembangunan sarana prasarana desa melalui kegiatan Binter Terpadu ini,mampu mendukung laju perekonomian desa serta menumbuhkembangkan nilai nilai gotong royong yang semakin memudar.
Selain untuk meningkatkan sarana prasarana pedesaan,kegiatan binter terpadu ini merupakan bagian upaya Kodim 0724/Boyolali dalam mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme khususnya para pemuda dan anak anak harus dibangun karakternya supaya menjadi generasi yang baik,toleran,jujur, danberjiwa sosial.

Kegiatan binter dapat dijadikan sebagai media belajar bagaimana proses suatu kegiatan itu berlangsung,sehingga dapat dijadikan pengalaman yg baik untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.
Selaku Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo S.I.P mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg selama ini telah mendukung dan berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial terpadu di Desa Andong ini. Mari kita bersama sama membangun Kabupaten Boyolali tercinta ini dengan dilandasi rasa handarbeni demi terciptanya Kabupaten Boyolali yang aman dan nyaman sesuai dengan tema binter terpadu” memperdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat kondisi juang yang tangguh.

(Agus Kemplu)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

IAIN Langsa Fokus Tingkatkan Akreditasi

23 Februari 2024 - 09:05 WIB

Tahun Ajaran 2024, IAIN Langsa Buka Prodi PPG, BKPI dan Jurnalistik

17 Februari 2024 - 19:23 WIB

IAIN Langsa Buka Tiga Jalur PMB, SPAN – PTKIN Gratis Biaya Pendaftaran

12 Februari 2024 - 11:03 WIB

Tiga Dosen dan Tendik IAIN Langsa Bicara Isu Kemanusiaan pada Konferensi Internasional

2 Februari 2024 - 09:53 WIB

Rektor IAIN Langsa Lantik Dua Pejabat Administrasi Pengawas

29 Januari 2024 - 20:09 WIB

Polres Langsa Blender Sabu Seberat 3.308,75 Gram

25 Januari 2024 - 23:48 WIB

Trending di Aceh