Cabang Olahraga (Cabor) Woodball Musi Banyuasin Mampu Melampaui Target Perolehan Medali

Cabang Olahraga (Cabor) Woodball Musi Banyuasin Mampu Melampaui Target Perolehan Medali

Prabumulih, Wartanusa.id – Cabang Olahraga (Cabor) Woodball Musi Banyuasin mampu melampaui target perolehan medali di ajang Pekan Olagraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XII Tahun 2019 di Kota Prabumulih.

Selama Empat hari pertandingan, 21-24 November 2019 di Lapangan Pemkot Prabumulih, para Atlit Woodball Muba berhasil mengumpulkan 6 Medali yang terdiri dari 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

“Target KONI Muba hanya 1 medali emas, dan ini sudah tercapai di Nomor Double stroke Putra atas nama Priyo Astoko dan Riko Yakop Sementara dari target pengurus, yakni 5 medali dengan apapun warnanya. Jadi, dapat Enam Medali, suatu prestasi yang sangat membanggakan,” kata Ketua Umum Indonesia Woodball Association (IWbA) Musi Banyuasin Aziz Azwar pada saat acara penutupan, Sabtu (24/11/2019) Siang.

Aziz menyampaikan, Dua medali perak yang disumbangkan oleh Priyo Astoko di Nomor Single Stroke Putra dan Satu Medali Perak selanjutnya diperoleh oleh Rizki, Alex, Yakop dan Priyo dinomor Tim Fairway Putra.

Selanjutnya untuk Tiga Medali Perunggu dipersembahkan atas nama Deska dan Ana fitriani dinomor Double Stroke Putri, Jefri dan Yayan nomor Double Fairway Putra, Puja Kusuma dan Deska dinomor Mix Fairway

Menurut Aziz, prestasi tersebut adalah hasil dari proses Training Centre (TC) berjalan selama Tiga Bulan penuh “Jadi selama pelatihan itu akhirnya membuahkan hasil, selain mereka yang uji tanding dengan Kabupaten Pali dan Lahat,” ungkapnya

Lebih lanjut, IWbA terus berupaya meningkatkan kualitas anak asuhnya untuk ikut berpartisipasi pada ajang kejuaraan lainnya baik di level Nasional maupun kejuaraan dunia.

“Kami sudah persiapkan beberapa atlet muda potensial lainnya,” imbuh Aziz asli Putra Epil ini.

Aziz menambahkan, setelah gelaran kompetisi olahraga Porprov ini, pihaknya akan fokus pada persiapan Kejurda Woodball 2020 yang insyaallah dilaksanakan di Sekayu.

“Jadi, dari target yang sudah kami lampaui, kami juga ingin dapat hadiah, yaitu perlengkapan peralatan latihan berupa Mallet Gate dan Ball kepada kami untuk pembinaan atlet selanjutnya,” Pungkasnya. (FH)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0