Bukti Ketulusan Seorang Bintara Polisi

Bukti Ketulusan Seorang Bintara Polisi

Bandung, Wartanusa.id – Selasa 03/12/2019 Dena Dayana Bintara Polisi berpangkat Brigadir memegang jabatan Ba Subdit VIP(LEMNEG)Polda Jabar, Dalam bentuk mengucap rasa syukur dari apa yang didapat olehnya atas nikmat yang diberikan oleh Alloh Swt Tuhan yang maha esa, melakukan bakti sosial dengan cara menyerahkan sembako kepada Ketua RW 06 Ds. Linggar Kec. Rancaekek Kab. Bandung, untuk selanjutnya dibagikan kepada mustahik yang sudah didata oleh aparat RT/RW diwilayahnya.

Brigadir Dena Dayana yang bertugas di satuan kepolisian Dit Pam Obvit Polda Jabar, walaupun dengan penghasilan yang sudah didapatkan olehnya dari negara,meskipun begitu dirinya selalu memikirkan hak-hak oranglain yang membutuhkan dari rejeki yang dia dapatkan,bahkan terbukti sang isteri dan buah hati hasil pernikahan mereka pun dengan senang hati serta penuh keikhlasan turut membantu mempersiapkan atau mengemas sembako yang akan diberikan.

“Dalam agama jelas dituturkan bahwa ada ayat yang menyebutkan bahwa,setengah persen dari penghasilanmu ada hak-hak orang yang membutuhkan,” ujar sang Brigadir yang juga Penceramah dalam acara rutinan pengajian di masjid yang berada dekat dengan kediamannya.

Ditambahkan Dena Dayana bahwa tidak sedikit orang yang mengira saya ini hanya pencitraan saja ataupun riya, tapi seyogyanya ini adalah bentuk syukur saya dan keluarga kepada sang pemberi rejeki, agar rejeki kami barokah, tandasnya.

Sang isteri Liana pun menambahkan bahwa dirinya sangatlah bangga mempunyai suami yang selain bertugas sebagai perwira pelindung negara,akan tetapi juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi bahkan selalu mengedepankan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dirinya berharap agar suaminya itu bisa terus konsisten baik dalam segi profesionalisme kerja ataupun beribadah dan berbagi dengan sesama dan dapat ditiru oleh buah hati mereka, ucapnya.

Sementara itu Ketua RW 06 Iyang mengatakan, bahwa sang perwira polisi ini sangat lah sering berbagi dengan yang membutuhkan baik itu dari hasil rejeki yang diterimanya ataupun atas anjuran bahkan amanah dari kesatuannya bertugas, itu selalu dilakukannya tanpa mengecewakan yang memberikan amanah kepada nya, ujar Iyang.

Ditambahkan Iyang semoga apa yang dilakukan Brigadir Dena Dayana,menjadi tauladan bagi bintara bintara lainnya, hingga selain dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada pihak kepolisian yang suka dicoreng oleh oknum-oknum,juga semoga semua petugas kepolisian menjadi pribadi yang dapat memberikan pencerahan, selain perihal bab hukum juga hal agama dan ceramah agar terus terjalin sinergitas antara Kepolisian Republik Indonesia dengan masyarakat, sesuai motto nya yaitu Promoter(Profesional Modern Terpercaya), dan religius.

Baik buruk seseorang bukan dilihat dari luar,fitnah gunjingan bahkan tudingan sudah lazim terjadi sesama umat manusia, bentuk iri, syirik dan dengki adalah sifat yang dimiliki syetan.
Kesempurnaan hanya milik sang kholiq Alloh Swt, Tuhan penguasa jagat.manusia tempatnya kekhilafan, kealfaan dan dosa, tapi tak selamanya manusia selalu benar dan salah.
Semoga para bintara Polisi ataupun Tni selalu terus ditempa dengan bimbingan-bimbingan rohani yang akan memupuk dirinya agar menjadi pemimpin yang amanah sesuai yang dicontohkan Nabi besar alam, Muhammad Saw.
Bravo Polri
Bravo Tni
Bravo NKRI, Pungkasnya. (Sandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0