Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Berita Militer · 11 Jan 2020 21:29 WIB ·

Babinsa Nogosari Aktif Bantu Petani Terjun Kesawah


 Babinsa Nogosari Aktif Bantu Petani Terjun Kesawah Perbesar

BOYOLALI, Wartanusa.id – Babinsa Keyongan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Sertu Sujianto melaksanakan kegiatan pendampingan upsus membantu petani menyiangi rumput yang menganggu tanaman padi lahan milik Ibu Larmi Dukuh Keyongan RT 06 RW 06, Desa Keyongan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali. Sabtu (11/01)

Gulma ataupun rumput liar menjadi salah satu kendala bagi para petani padi dalam memperoleh hasil panen yang maksimal, karena keberadaan gulma sangat mengganggu tanaman padi pada masa pertumbuhan hingga masa panen.
Sertu Sujianto mengatakan, jika keberadaan gulma tidak dibasmi atau dilakukan penyiangan maka akan mengakibatkan tanaman padi kekurangan unsur hara, air dan cahaya sehingga berdampak pada menurunnya hasil panen.

“Yang pastinya keberadaan gulma sangat mengganggu pertumbuhan padi”, terangnya.

“Dengan perawatan yang rutin, pendampingan upaya khusus Babinsa, di harapkan segala kendala yang di hadapi petani di lapangan akan terpecahkan. Tanaman padi dapat tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai pun akan melimpah”, imbuh Babinsa.

Sertu Sujianto menambahkan, dengan adanya pendampingan para Babinsa turun ke sawah diharapkan memberikan semangat tersendiri dan sebagai motivator pendukung bagi para petani dalam mensukseskan swasembada pangan, khusunya diwilayah Kabupaten Boyolali.

Ditemui terpisah Danramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Suyitno, SH, mengatakan “Untuk mendampingi para petani, kami siap menerjunkan Babinsa kapan saja dibutuhkan. Dan kami juga akan mengoptimalkan peran Babinsa dan berkoordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan program ketahanan pangan,” tegas Kapten Inf Suyitno, SH.

(Agus Kemplu)

Artikel ini telah dibaca 148 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Water Cannon Brimob Padamkan Kebakaran Blok PJKA Langsa

7 April 2024 - 06:39 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, Belasan Rumah Terbakar

7 April 2024 - 03:55 WIB

Aktivis Apresiasi Pengungkapan Prostitusi Online di Kota Langsa

6 April 2024 - 23:12 WIB

Aktivis perempuan dan anak, Nazarruddin.

Raih Zakat Award, RSUD Instansi Terbaik di Kota Langsa

5 April 2024 - 22:12 WIB

BI Aceh Uji Coba Pembelian Tiket Masuk Museum Tsunami Via QRIS

4 April 2024 - 23:52 WIB

Kunjungan tim BI ke Museum Tsunami Aceh
Trending di Aceh