Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Nasional · 8 Jul 2017 13:53 WIB ·

Atas Pemberitaan Lambatnya Proses E-KTP, DPRD Kota Pekanbaru Beri Tanggapan


 Atas Pemberitaan Lambatnya Proses E-KTP, DPRD Kota Pekanbaru Beri Tanggapan Perbesar

Pekanbaru(08/7), Terkait dengan ramainya pemberitaan di media online lokal maupun nasional tentang lambannya proses penanganan pembuatan E-KTP yang dikeluhkan warga Marpoyan Damai Pekanbaru, Anggota Komisi lll DPRD Kota Pekanbaru Ferry Shandra Pardede SE, MPd. Memberikan tanggapan, ketika ditanyakan terkait pemberitaan mengenai sering habisnya blanko yang menjadi alasan lambatnya proses pembuatan E-KTP melalui pesan WhatsApp (WA).

Dia membenarkan bahwa emang lambatnya pembuatan E-KTP tersebut disebabkan oleh tidak sesuainya pengiriman blanko E-KTP dari Pemerintah Pusat, sedangkan permintaan masyarakat Pekanbaru atau Riau begitu tinggi untuk pembuatan E-KTP. “Ya, jumlah blanko E-KTP tidak sesuai yang dikirim dari pemerintah pusat, dengan permintaan pembuatan E-KTP yang tinggi masyarakat pekanbaru atau riau”Tuturnya singkat.

Terpisah terkait lambatnya pembuatan E-KTP. Ternyata E-KTP ini menjadi kontroversi dari awal, diwilayah tertentu di indonesia juga merasakan hal yang serupa, lamanya pembuatan E-KTP.

Apalagi dengan pemberitaan kasus megakorupsi E-KTP yang sedang ramai diberitakan media massa online maupun cetak dengan adanya dugaan penggelembungan dana sebesar Rp 2,3 triliun dalam anggaran proyek pengadaan KTP elektronik dan menyeret beberapa nama yang disebut sebut menerima uang anggaran E-KTP menjadi bertabur kontroversial dan kasus ini menjadi salah satu dampak lambatnya pembuatan E-KTP.

(Red/Denni France)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

198 PPS se Kota Langsa Dilantik

24 Januari 2023 - 11:49 WIB

Foto : Penandatanganan Fakta Integritas.

Jansen Sitandaon Ajukan Diri melalui Demokrat, Tolak Sistem Pemilu Tertutup

20 Januari 2023 - 20:31 WIB

Usai Eksekusi, STIKes Bustanul Ulum dan MUQ Langsa Alih Pengelola

19 Januari 2023 - 17:58 WIB

Foto : PN Langsa pemasangan kunci saat melakukan eksekusi perkara YDBU di MUQ Langsa.

PN Langsa Eksekusi Perkara YDBU

19 Januari 2023 - 12:52 WIB

Foto : PN Langsa memasang plank eksekusi di Stikes Bustanul Ulum, terletak di Gampong Tualang Teungoh.

Ini 17 Bakal Calon Rektor IAIN Langsa

18 Januari 2023 - 21:00 WIB

Trending di Aceh