Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Jabar · 3 Des 2019 15:06 WIB ·

Aji Kurnia Dewan Dari Fraksi PKB, Siaf Lakukan Aspirasi Warga Dalam Reses Di Desa Dungusiku Kec. Leuwigoong Kab. Garut


 Aji Kurnia Dewan Dari Fraksi PKB, Siaf Lakukan Aspirasi Warga Dalam Reses Di Desa Dungusiku Kec. Leuwigoong Kab. Garut Perbesar

Garut, Wartanusa.id – Selasa 03/12/2019 telah dilaksanakan kegiatan reses oleh legislator DPRD Kabupaten Garut masa sidang ke III tahun 2019, tempat pelaksanaan kegiatan reses tepatnya di GOR Desa dungusiku Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut, kegiatan tersebut dihadiri oleh legislator DPRD Kabupaten Garut Aji Kurnia fraksi PKB, Camat Leuwigoong, kepala desa dungusiku, Babinsa, bhabinkamtibmas, RT, rw dan para tamu undangan kurang lebih 240 orang yang hadir.

Dalam sambutannya Camat Leuwigoong menyampaikan sangat mengapresiasi kepada para tamu yang hadir dalam acara reses ini beliau menghimbau agar seluruh masyarakat bisa memberikan aspirasi untuk kemajuan, kesejahteraan, seluruh masyarakat.

Dalam kegiatan reses tersebut ada beberapa pengajuan aspirasi baik dari tokoh pemuda tokoh masyarakat juga para petani yang menjadi kendala saat ini untuk masyarakat Leuwigoong seperti :

– masalah kekeringan.
– masalah Sampah.
– ekonomi kerakyatan.

Legislator DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2024 dari Fraksi PKB Dapil II Aji Kurnia menanggapi masalah kekeringan yang saat ini terjadi saat ini di kecamatan Leuwigoong salah satu solusinya dengan perencanaan membuat sumur-sumur BOR di lokasi yang terdampak kekeringan, Selain itu akan memperbaiki saluran drainase dari cicapar dan situ Cangkuang yang berfungsi si sebagai pengairan ke wilayah Leuwigoong.

 

Sedangkan Sedangkan untuk masalah sampah Adi Kurnia merencanakan aku akan an memberdayakan an sampah organik dan Sampah non-organik agar bisa didaur ulang dan menjadi di sampah ah yang dapat dipergunakan kembali baik itu secara diolah menjadi pupuk dan dijadikan menjadi di karya seni.

Aji Kurnia dalam permasalahan peningkatan perekonomian akan merencanakan dengan lembaga pemerintah baik RT,RW, desa, muspika dan rekan-rekan Dprd Kabupaten Garut agar bisa mendorong bahwa di kecamatan Leuwigoong harus bisa menciptakan ekonomi kerakyatan antara lain memajukan perekonomian seni budaya dan wisata, pungkasnya.
Korwil Jabar : Sandi priady

Artikel ini telah dibaca 234 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Angkut Sulfur ke Pekan Baru, PT Pema Aktifkan Geliat Bisnis di Pelabuhan Kuala Langsa

20 April 2024 - 13:57 WIB

Potong pita menandai dimulainya trading sulfur di pelabuhan Kuala Langsa.

Danki Brimob Aramiyah Halal BI Halal dengan Insan Pers

19 April 2024 - 22:44 WIB

Seleksi Badan Ad Hoc Pilkada 2024 di Langsa Terbuka dan Gunakan Sistem CAT

19 April 2024 - 16:02 WIB

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KIP Kota Langsa, Fauzan Rizal, S.Pd.I.

Badan Ad Hoc Pilkada 2024 Direkrut secara Terbuka

18 April 2024 - 13:22 WIB

Wakil Ketua KIP Aceh Agusni, AH.

Dua Pencuri Sepmor asal Sumut Diringkus Polisi di Langsa

17 April 2024 - 12:24 WIB

Blok PJKA Langsa Membara, 43 Jiwa Mengungsi

7 April 2024 - 16:37 WIB

Trending di Aceh