Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Lifestyle · 28 Des 2022 05:30 WIB ·

5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik dan Berkualitas


 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik dan Berkualitas Perbesar

Kini ada beragam jenis sunscreen yang dijual di pasaran. Mulai dari produk yang memiliki kandungan whitening atau kolagen, hingga sunscreen untuk kulit kering. Selain itu, brand yang tersedia juga sangat bervariasi.

Mengingat variannya banyak sekali, hal itu mungkin akan membuat kamu bingung dalam memilih produk mana yang terbaik. Karena jika keliru memilih produk sunscreen, hal itu bisa menyebabkan kulit wajah alergi.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut rekomendasi 5 sunscreen terbaik untuk melindungi kesehatan kulit:

1. Sunscreen Carasun Solar Smart UV Protector

Carasun Sunscreen Solar Smart UV Protector mengandung SPF45 yang mampu menangkal 97,8 % UVB. Selain itu, ada juga PA++++ untuk memberikan perlindungan tertinggi terhadap UV A yang bisa mengakibatkan hiperpigmentasi serta penuaan dini.

Carasun membuat sunscreen ini dengan teknologi CloudLikeTM yang dipatenkan sehingga teksturnya unik seringan awan yang non-comedogenic. Dengan produk ini, kulit wajah akan terasa nyaman dan tetap segar selama 8 jam.

Apalagi formulanya halal serta dibuat tanpa fragrance dan alkohol. Sunscreen ini juga teruji klinis sesuai untuk kulit sensitif, sehingga benar – benar aman dipakai setiap hari.

2. Sunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Azarine Hydrasoothe sunscreen Gel SPF 45 PA++++ adalah produk sunscreen berbentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin, dan gampang meresap untuk seluruh jenis kulit, termasuk juga kulit berminyak dan acne prone skin.

Produk sunscreen dari Azarine ini diformulasikan dengan kandungan bahan – bahan alami untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B, serta menutrisi kulit.

3. Sunscreen Wardah SPF 50 Shield

Wardah melengkapi sunscreen ini dengan kandungan Aqua, Pongamia glabra seed oil, Artemisia capillars flower extract, dan juga SPF 50 PA++++ yang cocok sekali untuk tipe kulit wajah kering, karena dapat menjaga kelembapan wajah.

Tekstur sunscreen ini cair karena watery-based sehingga gampang meresap dan tidak menyebabkan wajah lengket maupun berminyak. Kamu yang memiliki kulit sensitif dengan produk skincare yang mengandung alkohol, sepertinya akan sangat menyukai sunscreen dari Wardah ini karena diklaim bebas alkohol.

4. Sunscreen BLP X Avoskin Multipurpose Tinted

Sunscreen dari Avoskin ini mengkombinasikan agen tabir surya fisik dan kimia. Produk ini diklaim bisa memberikan perlindungan tinggi berkat SPF50/PA++++ dan terasa ringan di kulit wajah tanpa meninggalkan gips putih.

Selain mampu melindungi kulit wajah dari luar, sunscreen BLP X Avoskin Multipurpose Tinted ini juga dikemas dengan bahan perawatan kulit yang banyak untuk menutrisi kulit dari dalam.

5. L’Oreal Paris UV Defender UV Protector Bright & Clear SPF50+

L’Oreal Paris UV Defender UV Matte & Fresh adalah sunscreen yang memiliki kandungan airlicium sehingga bisa membantu menghasilkan kulit tidak terlihat berminyak serta menyamarkan pori – pori.

Selain itu, sunscreen ini juga mengandung SPF 50 yang menawarkan perlindungan luas dari sinar UV. Teksturnya yang cair seperti lotion mudah menyerap di kulit dan bisa berfungsi sebagai pelembap wajah sebelum menggunakan make up.

Penggunaan sunscreen memang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan kulit. Perlu diketahui bahwa paparan sinar matahari yang berlebihan akan mengakibatkan serat kolagen kulit dan elastin menjadi rusak.

Jika kondisi tersebut terjadi secara terus menerus, maka kulit kamu akan terlihat kendur, keriput, serta pori – porinya juga bisa membesar. Lebih dari itu, selain akan menyebabkan penuaan pada kulit, namun terpapar sinar matahari secara berlebihan juga dapat menyebabkan efek jangka panjang yaitu penyakit kanker kulit.

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peringati Milad ke 9, Central Batik Gelar Langsa Fashion Creatife

27 Desember 2022 - 23:16 WIB

Foto : Peragaan model Langsa Fashion Creatife pada Peringatan Milad Ke-9 Central Batik.

Rekomendasi Bio Instagram Bahasa Inggris Terbaik

13 Desember 2022 - 08:50 WIB

Poktan Juli Tani, Penghasil Ribuan Ton Cabai Merah per Tahun

9 November 2022 - 12:33 WIB

Penyemaian bibit Cabai Poktan Juli Tani, Desa Sidodadi Ramunia.

Perkembangan Plafon Rumah untuk Hunian yang Lebih Mewah dan Elegan

10 Agustus 2022 - 21:50 WIB

plafon pvc

Inilah 6 Produk Parfum Khusus Wanita Dari Brand Bies

31 Juli 2022 - 09:48 WIB

Tips Merawat Kulit Menggunakan Skincare Yang Mengandung Glycolic Acid

16 Juli 2022 - 07:07 WIB

Trending di Lifestyle