3 Warung Ambruk Diterjang Puting Beliung Di Beberapa Desa Di Kec. Kemlagi – Mojokerto

3 Warung Ambruk Diterjang Puting Beliung Di Beberapa Desa Di Kec. Kemlagi – Mojokerto

Mojokerto, Wartanusa.id – Sejumlah desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto disapu angin puting beliung disertai hujan deras, Rabu (27/11/2019) Sore, Akibatnya sejumlah warung dan rumah milik warga rusak, bahkan tiga warung rata dengan tanah di Desa Mojogebang dan Pandankrajan.

Tercatat ada empat desa tersebut yakni Desa Mojogebang, Pandankrajan, Mojowiryo dan Mojopilang. Sebelumnya hujan turun sekitar pukul 13.30 WIB, tak lama angin kencang dari arah selatan tiba-tiba datang. Meski tak berlangsung lama, namun angin puting membuat kerusakan.

Atap rumah dan warung terbawa angin, bahkan di Desa Mojowiryo sebuah warung rata dengan tanah, sementara dua warung rata dengan tanah juga terjadi di Desa Pandankrajan. Akibat kejadian tersebut membuat warga panik dan berhamburan keluar. Pasalnya beberapa pohon juga tumbang disapu angin puting beliung.

Salah satu warga Desa Pandankrajan, Tariyati (60) mengatakan, sekira pukul 13.30 WIB, hujan turun kemudian tak lama angin datang dari arah selatan. “Disini, dua warung rata dengan tanah. Kalau rumah, bagian atap yang terkena angin. Tadi di warung, ada yang main wifi langsung lari,” ungkapnya.

Masih kata Tariyati, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga kini, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto masih di lokasi untuk melakukan pendataan.

Korwil Jatim ; Hari Riswanto

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0