Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 19 Jan 2023 17:58 WIB ·

Usai Eksekusi, STIKes Bustanul Ulum dan MUQ Langsa Alih Pengelola


 Foto : PN Langsa pemasangan kunci saat melakukan eksekusi perkara YDBU di MUQ Langsa. Perbesar

Foto : PN Langsa pemasangan kunci saat melakukan eksekusi perkara YDBU di MUQ Langsa.

Wartanusa.id – Langsa | Pengelolaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bustanul Ulum dan Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Langsa beralih pengurus yang awalnya dikelola oleh Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL) beralih kepada Yayasan Dayah Bustanul Ulum (YDBU).

Baca : PN Langsa Eksekusi Perkara YDBU

“Pengalihan pengelolaan atas lembaga pendidikan tersebut, usai eksekusi oleh Pengadilan Negeri (PN) Langsa pada Kamis 19 Januari 2023,” ujar Humas PN Langsa, Iman Harrio Putnama, SH, MH kepada wartanusa.id ditemui di ruang kerjanya.

Lanjut Iman, dari objek yang telah dieksekusi seperti aset bangunan dan inventaris secara otomatis baik aset yang bergerak maupun yang tidak bergerak akan menjadi milik pengurus YDBU untuk dikelola.

Adapun pelaksanaan eksekusi ini berdasarkan Penetapan Ketua PN Langsa Nomor 4/Pdt.G/2018/PN Lgs jo Nomor 8/Pdt.G/2019/PT BNA jo Nomor 3480K/Pdt/2019 jo Nomor 188K/Pdt/2022 antara Yayasan Dayah Bustanul Ulum sebagai Penggugat dengan Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa sebagai Tergugat.

“Dengan demikian, YDBU merupakan pemilik sah atas STIKes Bustanul Ulum dan MUQ Langsa. Sedangkan untuk proses belajar mengajar akan berjalan seperti biasa,” imbuhnya.

“Kami mengimbau segala keputusan bisa diterima dengan bijak, bilamana ada hal yang perlu didiskusikan silahkan disampaikan ke PN Langsa,” pungkas Iman.

Pantauan wartanusa.id, MUQ Langsa baru dilanjutkan eksekusi sekira pukul 14.00 WIB, sempat terjadi negosiasi antara penggugat dan tergugat, namun berjalan dengan lancar dengan pengawalan pihak keamanan TNI/Polri.

Artikel ini telah dibaca 715 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh