Si Naga Mencukur Serigala Ibu Kota 0-3 di Olimpico Roma

by
UEFA Champions League play-off ( leg 2)
Suporter Porto bersuka cita merayakan kemenangan tim nya atas tuan rumah AS Roma dengan skor 0-3!
Suporter Porto bersuka cita merayakan kemenangan tim nya atas tuan rumah AS Roma dengan skor 0-3!

Wartanusa.com – Akhirnya AS Roma harus mengakui keunggulan tamunya FC Porto dengan skor telak 0-3 dalam lanjutan babak play-off leg ke-dua Liga Champions Eropa semalam (24/8). Dengan hasil ini Roma harus mengubur impian nya untuk berlaga di babak fase grup Liga Champions Eropa, karena secara head to head (pertemuan) mereka kalah poin serta kalah dalam jumlah selisih gol 1-4.

Bermain dihadapan ribuan pendukungnya sendiri di stadion olimpico, membuat para punggawa AS Roma terlihat bersemangat. Mereka seperti haus akan kemenangan di laga semalam, terbukti dengan banyak nya peluang yang di dapat di menit-menit awal.

M salah (tengah) berusaha menembus pertahanan Porto yang digalang danilo (kanan)
M salah (tengah) berusaha menembus pertahanan Porto yang digalang danilo (kanan)

Namun usaha mereka harus berakhir, setelah di menit 8′ Porto berhasil membuka keunggulan melalui sundulan pemain belakang Porto, Felipe, yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Otavinho. 0-1 Roma tertinggal.

Ekspresi Felipe (tengah) setelah menjebol gawang Wojciech Szczesny (hijau) di menit 8'
Ekspresi Felipe (tengah) setelah menjebol gawang Wojciech Szczesny (hijau) di menit 8′

Gol dari Felipe tersebut membuat para pemain Roma terkejut dan membuat patah semangat anak-anak asuhan Luciano Spalletti tersebut, hingga akhirnya mereka bermain tidak fokus dan terkesan terburu-buru untuk menyamakan kedudukan.

Baca Juga  Hasil Liga Champions: Atletico Madrid Bungkam Bayern di Vicente Calderon!

Di menit 39′ Roma harus bermain dengan 10 pemain, karena kapten mereka Danielle de Rossi harus menerima kartu merah. Kartu tersebut diberikan akibat dari tackling keras nya terhadap pemain Porto, Maxi Pereira. Hingga peluit babak pertama usai skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan Porto.

Kapten AS Roma, Danielle de rossi ketika mendapatkan kartu merah di laga semalam (24/8)
Kapten AS Roma, Danielle de rossi ketika mendapatkan kartu merah di laga semalam (24/8)

Tertinggal 10 pemain, di babak ke-dua Luciano Spalletti harus memutar otak untuk setidaknya bisa menyamakan kedudukan. Namun alih-alih menyamakan skor, di menit 50′, Roma harus bermain dengan 9 pemain, kali ini Emerson yang menerima kartu merah. Kartu merah ini ia dapatkan karena dengan sengaja mengganjal Jesus Corona yang sudah bebas tanpa bola dan pengawalan.

Emerson (merah) dengan brutal mengganjal Jesus Corona (biru)
Emerson (merah) dengan brutal mengganjal Jesus Corona (biru)

Karena kalah dari segi pemain (9 pemain) serta mental para pemain yang sudah down membuat para pemain Roma sudah tidak ada semangat lagi untuk bertanding, akhirnya gawang Roma yang dijaga Wojciech Szczesny harus kebobolan di menit 73′ oleh pemain pengganti dari Porto, Miguel Layun. Selang dua menit kemudian, tepatnya di menit 75′ Szczesny harus memungut lagi bola dari gawangnya setelah Jesus Corona memperdayainya.

Baca Juga  Dua Tersangka Kasus Bansos Sapi Bunting Lolos

Hingga wasit meniup peluit berakhir, skor akhir untuk keunggulan Porto 0-3. Dengan kekalahan AS Roma ini, maka Italia hanya mewakilkan dua tim saja yaitu Juventus dan Napoli di babak fase grup Liga Champions Eropa.

Susunan Pemain:

AS Roma: Wojciech Szczesny (gk), Bruno Peres, Konstantinos Manolas, Daniele De Rossi, Juan, Mohamed Salah, Kevin Strootman, Leandro Daniel Paredes, Diego Perotti, Radja Nainggolan, Edin Dzeko. (Pelatih: Luciano Spalletti).

FC Porto: Iker Casillas (gk), Alex Telles, Ivan Marcano, Felipe, Maximiliano Pereira, Danilo Pereira, Hector Herrera, Andre Andre, Otavio, Jesus Corona, Andre Silva. (Pelatih: Nuno Espirito Santo).

Hasil lain Babak play-off (leg 2) Liga Champion Eropa:

24 Agustus 2016:

Hapoel Beer Sheva 2 Celtic (Celtic lolos agregat 4-5)
Legia Warszawa 11 Dundalk (Legia Warsawa lolos agregat 3-1)
Monaco 1 Villarreal (Monaco lolos agregat 3-1)
Viktoria Plzen 22 Ludogorets Razgrad (Ludogorets lolos agregat 2-4)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.