Preview Liga Inggris: Derby Manchester Yang Brutal!

mourinho

Wartanusa.com – Laga panas Liga Primer Inggris, akan tersaji pekan ini (10/9/2016) dari kota Manchester. Benar sekali, Derby Manchester yang ke 172 akan membuka mata para pecinta sepak bola. Perseteruan dua klub Manchester ini akan langsung di pimpin oleh wasit terbaik liga Inggris, Mark Clattenburg.

Pogba dan Ibrahimovic diharapkan bisa menjadi pembeda derby Manchester kali ini
Pogba dan Ibrahimovic diharapkan bisa menjadi pembeda derby Manchester kali ini

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford ini bukan hanya perseteruan abadi ke-dua kesebelasan serta suporternya, namun ada yang unik yaitu perseteruan tersendiri antara ke-dua pelatih anyar mereka.

Seperti kita ketahui pelatih Manchester United sekarang, Jose Mourinho dan pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola adalah seteru abadi. Ini berawal ketika mereka melatih klub masing-masing di Liga Spanyol, Mourinho dengan Real Madrid nya dan Guardiola dengan Barcelona.

Seperti yang dilansir dari manchestereveningnews.co.uk, statistik mencatat bahwa Mou dan Pep sudah bertemu sebanyak 16 kali. Dengan catatan, Pep Guardiola memenangi delapan kali pertandingan, lima pertandingan berakhir imbang dan sisanya tiga kali kemenangan yang diraih Jose Mourinho.

Namun jika kita menilik statistik pertemuan ke-dua tim, tentu The Red Devil masih unggul atas The Citizen. Situs wikipedia mencatat Manchester United memenangi 71 pertandingan, 51 pertandingan berakhir imbang dan 49 untuk kemenangan Manchester City.

Tapi jika dilihat dari 5 pertemuan terakhir ke-dua tim, baik Manchester United dan Manchester City sama-sama mengoleksi dua kali kemenangan dan sisanya satu kali hasil imbang. Berikut data-datanya seperti yang dilansir situs futbol24.com :

20/03/2016 (EPL) Manchester City  0-1 Manchester United

25/10/2015 (EPL) Manchester United  0-0 Manchester City

12/04/2015 (EPL) Manchester United  4-2 Manchester City

02/11/2014 (EPL) Manchester City 1-0 Manchester United

26/03/2014 (EPL) Manchester United  0-3  Manchester City

Di pihak tim tamu, Manchester City akan kehilangan tukang gedor andalan mereka, Sergio Aguero. Kepastian ini didapat setelah di laga pekan lalu (28/8/2016) kontra WestHam United, Aguero kedapatan menyikut pemain WestHam. Akibatnya ia diganjar 3 kali larangan tampil oleh otoritas sepak bola Inggris (FA).

Nolito (kanan) dan Raheem Sterling (dua dari kanan) diharapkan mampu menggantikan peran Aguero yang absen di laga ini.
Nolito (kanan) dan Raheem Sterling (dua dari kanan) diharapkan mampu menggantikan peran Aguero yang absen di laga ini.

Namun di pihak Red Devils juga tidak akan memainkan gelandang serang anyar mereka yang baru dibeli dari Dortmund, Henrikh Mkhitaryan. Pemain berkebangsaan Armenia ini absen dikarenakan cidera saat membela Negaranya pada kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Denmark pada 4 September 2016 lalu.

Maka dari itu patut kita simak dan tonton pertandingan derby “Termahal” di Dunia yang panas dan sarat akan gengsi ke dua kubu

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Eric Bertrand Bailly, Daley Blind, Luke Shaw, Paul Pogba, Marouane Fellaini, Juan Mata, Wayne Rooney, Anthony Martial, Zlatan Ibrahimovic (Formasi: 4-2-3-1. Pelatih: Jose Mourinho).

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, John Stones, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Fernandinho, Fabian Delph, Raheem Sterling, Kevin de Bruyne, David Silva, Nolito. (Formasi: 4-2-3-1. Pelatih: Joseph Guardiola).

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *