Peringati Milad GAM di Simeulue, KPA PA Santuni Anak Yatim

Peringati Milad GAM di Simeulue, KPA PA Santuni Anak Yatim

Simeulue | Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA) Kabupaten Simeulue menggelar kegiatan penyantunan anak yatim, di Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Rabu, 04/12/2019.

Kegiatan tadi dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke 43 tahun 2019.

Hendri Wedi, Ketua PA Simeulue dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka bentuk renungan atas perjuangan para Kombatan GAM yang telah gugur semasa konflik Aceh dahulu.

“Acara ini sebagai bentuk renungan atas perjuangan para Kombatan Aceh semasa konflik dulu. Semoga segala pejuang tadi mendapat tempat yang baik disisi Allah SWT,” ucap Hendri Wedi.

Dikatakannya, pada kegiatan ini sebanyak 15 orang anak yatim, dari sejumlah daerah diberikan santunan serta buku sekolah.

Hendra, Panglima Muda Daerah Dua wilayah Simeulue mengatakan.
Peringatan Milad GAM ke 43 kali ini tidak ada upacara serta pengibaran bendera Bulan Bintang di seluruh wilayah Simeulue. Hal ini dilakukan sesuai dengan himbauan Remi dari Panglima KPA pusat.

“Setelah kita menerima intruksi dan himbauan resmi dari ‎ ‎Panglima Muzakir Manaf (Mualem), Ketua Komite Peuralehan Atjeh (KPA) Pusat. ‎Dalam peringatan Milad GAM ke 43, pada tanggal 4 Desember 2019, tidak ada pengibaran bendera ‎Bulan Bintang, maka kita tunduk dan patuh,” kata Hendra.

Pantauan dilapangan. Kegiatan itu dihadiri sejumlah petinggi KPA PA Simeulue, baik itu dari Tuha Peut, Tuha Lapan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.(Ai)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0