Masih Minjam, Simeulue Butuh Kendaraan Khusus Pariwisata

Masih Minjam, Simeulue Butuh Kendaraan Khusus Pariwisata

Simeulue | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten (Disbudpar) Simeulue. Hingga saat ini belum memiliki kendaraan khusus untuk pariwisata.

Akibatnya, apabila ada kunjungan wisatawan yang datang ke kabupaten kepulauan itu. Pihak dinas terkait akan meminjam kendaraan berjenis Bus yang digunakan mengangkut anak sekolah milik Dinas Perhubungan kabupaten setempat.

Abdul Karim, S.pd, Kepala Disbudpar Simeulue membenarkan hal tadi. Menurutnya, saat ini kunjungan wisata ke Simeulue semakin meningkat setiap tahunnya. Sehingga kendaraan khusus untuk pariwisata sangat dibutuhkan untuk sebagai alat pendukung bagi wisatawan.

“Untuk saat ini kendaraan khusus untuk pariwisata kita belum ada, kalau ada wisatawan yang berkunjung kita pinjam Bus sekolah milik dinas perhubungan,” jelas Abdul Karim, Senin, 02/12/2019.

Dijelaskannya, menggunakan Bus sekolah bagi wisatawan terlihat kurang baik serta kurang nyaman pada wisatawan. Sebab, selain memang tidak dirancang bagi wisatawan juga kondisi Busnya tidak ada fasilitas penunjang lain.

“Kedepan kita akan terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas pariwisata kita, termasuk fasilitas kendaraan khusus wisata ini, semoga wisata kita akan terus maju,” Harap Abdul Karim.(AI)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0