Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Otomotif · 24 Agu 2016 03:44 WIB ·

Honda BeAT eSP, Matic Nyaman Ramah Lingkungan.


 Penampakan Honda BeAT eSP merah-putih Perbesar

Penampakan Honda BeAT eSP merah-putih

Honda BeAT eSP dalam salah satu pameran motor
Honda BeAT eSP dalam salah satu pameran motor

Wartanusa.com – Sebagai pabrikan motor asal Jepang, Honda pada tahun ini mengeluarkan varian motor baru untuk jenis matic. Motor terbaru itu diberi nama Honda BeAT eSP 2016.

Sebenarnya, Motor matic bermesin 110cc ini dikeluarkan untuk menyaingi kompetitor utama mereka yaitu Yamaha yang saat ini gencar untuk mempromosikan N-Max nya. Namun bila dilihat dari segi harga memang lebih rendah dibanding Yamaha, untuk segi kegunaan sama-sama untuk tunggangan sehari-hari  serta untuk urusan design motor, boleh dibilang design nya lebih ke sisi aero dynamis dengan sentuhan futuristik.

Selain itu, yang menjadi daya tarik tersendiri dari Honda BeAT eSP 2016 ini yaitu bahwa motor ini berbeda dari generasi sebelumnya di mana Honda BeAT eSP 2016 ini telah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur canggih dengan fungsionalitas tinggi yang siap memberikan kenyamanan kepada pengemudinya saat dikendarai. Sehingga, skuter matic besutan Honda ini memang layak jika dijadikan sebagai tunggangan sehari-hari untuk mendukung setiap aktivitas para penggunanya.

Apalagi teknologi terkini yang mendampingi sektor mesin, berupa sistem fuel injection dan label nama yang berada di akhir, yakni eSP (Enhanced Smart Power), membuat motor ini dapat mengurangi pemakaian bahan bakar secara optimal, atau dengan kata lain Honda BeAT eSP ramah terhadap pemakaian bahan bakar atau irit. Tentunya dengan begitu, para konsumen dapat tetap nyaman meski menempuh jarak ratusan kilometer, karena bahan bakar yang dibutuhkan tidak membuat dompet kosong.

Selain itu pula, untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan penumpangnya maka pihak Honda telah melengkapi skutik matic produknya ini dengan fitur yang fungsional. Antara lain, sistem pengereman depan yang mengandalkan rem cakram dan rem tromol pada rem belakangnya. Selain itu, Honda BeAT eSP 2016 ini juga menggunakan teknologi lampu AHO (Automatic Headlight On), teknologi CBS (Combi brake System) yaitu dimana ketika tuas rem belakang ditekan, maka selain roda ban belakang melakukan pengereman, roda ban depan pun secara otomatis melakukan pengereman dengan proporsi pengereman yang berimbang , dan teknologi ISS (Idling Stop System) serta Parking Brake Lock pun juga turut serta dalam kelengkapan fitur dari spesifikasi Honda BeAT eSP 2016 ini.

Sementara untuk dimensinya, Honda BeAT eSP terlihat mungil dan cocok bagi kaum hawa, terlebih dengan ukuran 1.873 x 678 x 1.074 mm dan jarak terendah terhadap tanah yang hanya meraih angka 140 mm, serta bobotnya yang ringan dengan berat 95 kg, membuat Honda BeAT eSP mudah untuk diajak bermanuver di jalanan sempit ataupun di tengah kemacetan. Meski memiliki bentuk mungil, Honda BeAT eSP disertai daya tampung bahan bakar cukup luas, yang sanggup untuk menampung bahan bakar dengan volume maksimal 3.7 liter.

Dengan mengetahui beberapa fitur unggulan tersebut, tampaknya memang Honda BeAT eSP 2016 ini ingin memberikan kenyamanan, keamanan serta keselamatan kepada para pengemudi maupun penumpangnya. Semoga bermanfaat!

Honda BeAT eSP
Honda BeAT eSP

Spesifikasi Honda BeAT eSP 2016

Mesin
  • Tipe : 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
  • Kelas : 110 cc
  • Volume Langkah : 108,2 cm3
  • Diameter X Langkah : 50 x 55,1 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
  • Daya Maksimum : 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
  • Torsi Maksimum : 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Tipe Starter : ACG Starter, pedal & elekterik
Dimensi
  • Dimensi: 1.873 x 678 x 1.074 mm
  • Berat : 95 kg / 94 kg (tipe CW)
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Kapasitas tangki : 3.7 Liter
Rangka
  • Rangka : Tulang punggung (back bone)
  • Suspensi depan : Teleskopik
  • Suspensi belakang : Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
  • Rem Belakang : Tromol
Kelistrikan
  • Tipe Battery : Battery 12V-3Ah, tipe MF
  • Busi : NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
  • Pengapian : Full Transisterized, Baterai
Artikel ini telah dibaca 107 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HUT ke-1, Bapera Langsa Gelar Balap Grasstrack

17 Januari 2022 - 10:16 WIB

Honda PCX 2020 Hadir Di Indonesia Dengan Gaya Sophisticated Dan Luxurious

12 Februari 2021 - 02:28 WIB

Ingin Memodifikasi Mobil Sedan? Ini 7 Hal yang Harus Diperhatikan

22 Juli 2020 - 02:33 WIB

Review Motor: Suzuki GSX-150 Bandit, dari Harga, Performa, hingga Kenyamanan

22 Juli 2020 - 02:19 WIB

Wakapolda Jabar Himbau Pemilik Perusahaan Oto Bus Harus Benar Perhatikan Kelayakan Kendaraan Untuk Beroperasi 

23 Januari 2020 - 13:29 WIB

Wuling Formo Sasar Pengusaha Indonesia

31 Desember 2019 - 13:47 WIB

Trending di Otomotif