Hasil Liga Italia: AC Milan Tundukan Lazio 2-0 Pada Giornata V

by
Gabriele Paletta (29) berebut bola dengan Marco Parolo, dalam laga giornata 5, AC Milan v Lazio. Rabu, dini hari. (21/9/2016)
Mbaye Niang (11) dan Carlos Bacca (kanan), adalah para pencetak gol-gol AC Milan ke gawang Lazio pada Rabu, dini hari .(21/9/2016).
Mbaye Niang (11) dan Carlos Bacca (kanan), adalah para pencetak gol-gol AC Milan ke gawang Lazio pada Rabu, dini hari .(21/9/2016).

Wartanusa.com – Kabar gembira untuk para Tifosi Milanisti, karena tim kesayangan mereka, AC Milan, Pada Rabu dini hari tadi (21/9/2016) berhasil menghempaskan perlawanan dari SS Lazio dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia Serie-A, Giornata (pekan) ke-5, di Stadion San Siro, Milan.

Berbeda dengan prediksi para pengamat sepakbola sebelumnya, yang menerka hasil imbang untuk ke-dua tim. Namun hasil di atas lapangan berkata lain , tim tuan rumah sudah unggul di babak pertama melalui sontekan Carlos Bacca di menit ke-37.

Gol Bacca ini bermula dari serangan balik yang sangat cepat, Jurac Kucka yang melihat Bacca berdiri bebas  di setengah lapangan langsung memberikan umpan datar panjang ke arah Bacca. Kemudian dengan Kecepatannya, ia berhasil berlari kencang sendiri hingga menaklukan Kiper Lazio yang di jaga Thomas Strakosa. 1-0 Milan Unggul di banak pertama.

Pada babak kedua, pelatih Lazio, Simone Inzaghi langsung memasukan Felipe Anderson menggantikan Filip Djorjevic serta Balde Diao Keita yang masuk menggantikan Bastos untuk menambah daya gedor serangan Lazio. Namun tetap saja, Lazio kesulitan untuk menembus pertahanan Milan yang digalang Davide Calabria, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli dan Mattia De Sciglio.

Baca Juga  AC Milan Tahan Imbang Lazio 1-1, Suso : Ini Pertandingan yang Aneh

Hingga di menit ke-74, Milan mendapatkan tendangan Pinalti. Hukuman Pinalti ini di berikan karena pemain belakang Lazio, Stefan Daniel Radu, menyentuh bola dengan tangannya dan ia pun mendapatkan kartu kuning. Lalu Mbaye Niang yang ditunjuk sebagai eksekutor, dengan sukses menjalankan tugas nya. Skor 2-0 Milan memimpin.

Akhirnya, skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Dalam pertandingan itu, wasit Davide Massa mengeluarkan 5 Kartu kuning. Diantaranya 4 untuk para pemain Lazio serta satu untuk pemain Milan.

Dengan hasil ini untuk sementara, mendongkrak posisi tim dengan julukan Rossoneri ini ke peringkat tiga dengan perolehan 9 poin hasil dari 3 kali menang dan 2 kali kalah. sedangkan untuk tim Biancoceleste, Lazio, mereka turun peringkat ke posisi enam dengan poin 7, hasil dari 2 kali menang, 1 hasil imbang dan 2 kali menelan kekalahan.

Berikut statistik pertandingan AC Milan kontra Lazio, Seperti yang dikutip dari livescore.com :

AC MILAN vs SS LAZIO

8  Tendangan Tidak tepat Sasaran  11

8  Tendangan Tepat Sasaran  6

Baca Juga  Pemkot Parepare Bidik Piala Adipura Paripurna

3  Tendangan Pojok  8

52  Penguasaan Bola (%)  48

16  Pelanggaran  11

1  Kartu Kuning  4

1  Offside  2

SUSUNAN PEMAIN:

AC MILAN: Gianluigi Donnarumma (Gk), Davide Calabria, Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, Mattia De Sciglio, Juraj Kucka, Riccardo Montolivo, Giacomo Bonaventura (Keisuke Honda 82’), Suso (Manuel Locatelli 68’), Carlos Bacca (Gustavo Gomez 87’), Mbaye Niang. (Formasi: 4-3-3. Pelatih: Vincenzo Montella)

SS LAZIO: Thomas Strakosha, Bastos (Balde Diao Keita 46’), Stefan de Vrij, Stefan Daniel Radu, Dustan Basta, Marco Parollo, Danilo Cataldi (Luis Alberto 77’), Senad Lulic, Sergej Milinkovic, Filip Djordjevic (Felipe Anderson 46’), Ciro Immobile. (Formasi: 3-5-2. Pelatih: Simone Inzaghi).

About Author: Heppy

Gravatar Image
Heppy Kurniawan penulis berita olahraga terutama sepakbola, beliau juga tidak asing dengan berita-berita politik tentunya.