Menu

Mode Gelap
Seorang Kakek di Langsa Lecehkan Sembilan Bocah Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 9 Nov 2021 22:18 WIB ·

Bupati Mursil Beri Reward Atlet Peraih Medali Emas


 Bupati Mursil Beri Reward Atlet Peraih Medali Emas Perbesar

Wartanusa.id – Aceh Tamiang | Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, MKn memberikan reward (penghargaan) kepada atlet panahan, Sonny Indra Syaputra peraih dua medali emas pada Piala Bupati Aceh Tengah Tahun 2021.

Dua medali emas itu diraih Sonny pada 22-24 Oktober 2021 lalu di Takengon dan sukses mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tamiang pada kejuaraan panahan tersebut.

Sonny Indra Saputra menyabet dua emas untuk kelas barebow master 20 dan kelas barebow master 50.

“Saya sangat bangga kepada atlet seperti ini. Beliau berusaha sendiri, hanya melapor kepada Kepala Disparpora dan Ketua Perpani Aceh Tamiang, tetapi pulang membawa hasil,” puji Bupati Mursil sambil tersenyum.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tetap terus memperhatikan para atlet meskipun saat ini anggaran sangat terbatas.”

“Jangan dilihat dari nominalnya, tetapi lihatlah ini sebagai perhatian pemerintah meskipun dalam keterbatasan. Sebelumnya juga kita memberikan apresiasi kepada dua atlet PON XX Papua yang berhasil mengharumkan Aceh Tamiang,” tutur Mursil.

Atas prestasi yang berhasil ditorehkan Sonny, Bupati Aceh Tamiang memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2.000.000,- sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada para atlet.

Sementara itu, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Aceh Tamiang, Irwan Effendi di hadapan Bupati menyampaikan bahwa Sonny merupakan atlet yang mandiri dalam mengikuti ajang kejuaraan.

“Sonny ini hanya melapor tapi tidak mempertanyakan finansial. Alhamdulillah pulang bawa dua medali emas. Kita bangga beliau tidak gentar bersaing dengan kabupaten/kota lain. Setelah ia dapat dua emas, baru saya lapor ke Bapak Bupati,” ungkap Irwan.

Diketahui Sonny Indra Syahputra merupakan seorang ASN di Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Aceh Tamiang. Sonny mengungkapkan selama ini melakukan latihan untuk persiapan, selepas pulang dinas.

Pada acara pemberian reward tersebut turut di hadiri Kepala Disparpora Muslizar, Ketua Perpani ; Irwan Effendi, Wakil Ketua DPRK ; Fadlon dan Anggota DPRK Aceh Tamiang ; Desi Amelia. [Zoel]

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Terbukti Sebar Hoax, Anggota KIP Langsa Dipidana 20 Bulan Penjara

28 Maret 2024 - 23:05 WIB

Prostitusi Anak Bawah Umur Marak Di Kota Langsa

28 Maret 2024 - 00:38 WIB

Ratusan Photograper Hunting di Hutan Kota Langsa

22 Maret 2024 - 03:25 WIB

Komisi A DPRD Sumut Sambangi KIP Langsa Bahas Persiapan Pilkada 2024

21 Maret 2024 - 15:58 WIB

Seorang Ayah di Aceh Timur Cabuli Anak Kandung Hingga Melahirkan, Kini Mendekam di Sel

21 Maret 2024 - 14:54 WIB

Matang Seulimeng Panen Perdana Padi Ketahanan Pangan

21 Maret 2024 - 14:45 WIB

Pj Wali Kota Langsa Syaridin dan Gechik Gampong Matang Seulimeng, Jufriadi potong padi program ketahanan pangan.
Trending di Aceh