Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Internasional · 28 Feb 2017 10:26 WIB ·

Bermodal Jual Aksesoris, Wanita Indonesia Ini Sukses di Negeri Paman Sam


 Bermodal Jual Aksesoris, Wanita Indonesia Ini Sukses di Negeri Paman Sam Perbesar

Wanita Ini Sukses di Amerika Serikat Berkat Jual Aksesoris
Wartanusa.id – Setelah memulai usahanya yang berawal dari hobi, salah seorang warga negara Indonesia di negeri paman Sam, Murwati Dwaileebee kini sukses menjalankan usaha pembuatan dan menjual aksesoris nya dengan merek Banana Cottage di Amerika Serikat.

Didirikan pada tahun 2007, Banana Cottage yang berbasis di California, Amerika Serikat telah dikenal sebagai pemasok hadiah ataupun souvenir pernikahan dan penjual aksesoris pengantin di negara adidaya tersebut. Aksesoris yang umumnya dompet dan tas kecil tersebut dijual mulai dari harga 25 dollar sampai 55 dollar US per unit.

Custom Clutches Wallet Banana Cottage

Pelanggan dapat memesan secara pribadi atau memberikan gambar sendiri dalam pesanan mereka (custom). Produk aksesoris dari Banana Cottage ini juga dipasarkan secara online. Jadi, siapapun yang berada di luar Amerika Serikat bisa memesannya.

Mengenai nama mereknya, Ati begitu dirinya disapa mengatakan bahwa nama tersebut mencerminkan latar belakangnya. “Saya lahir dan besar di Indonesia. Kata ‘cottage’ berarti perumahan di desa-desa. Sedangkan Banana atau isang adalah simbol daerah tropis,” ujarnya seperti dilansir dari kompas.com

Setelah tinggal di Amerika Serikat selama 11 tahun, Ati mengatakan bahwa dirinya belajar sendiri atau otodidak mengenai kemampuan untuk merancang dan memproduksi aksesoris yang terdiri dari dompet dan tas kecil tersebut.

Sebelum menjual secara online seperti sekarang ini, Ati terlebih dahulu menawarkan hasil kreasinya kepada teman-temannya. Kini ia sanggup memproduksi sekitar dua ribu dompet pertahunnya dan sampai sekarang sebagian proses produksi masih ditangani dirinya sendiri.

Saat ditanya mengenai kunci menuju kesuksesan bisnisnya, Ati menyebutkan bahwa salah satunya adalah lakukan apa yang disukai dan pantang menyerah. “Anda hanya perlu untuk terus melakukan itu. Jika anda memiliki ide-ide baru dan segar, lakukan (ekseskusi) segera, atau jika tidak anda akan lupa,” ujarnya. Ati juga menambahkan sangat penting untuk memiliki rasa percaya diri untuk sukses.

“Jika kita mengetuk ribuan pintu, setidaknya seratus pintu akan terbuka bagi kita. Jadi, jangan bosan mengetuk pintu.” ujar Ati.

Selain dapat dibeli secara online, produk-produk aksesoris Banana Cottage juga dapat ditemukan di toko offline seperti toko kerajinan tangan Modern Mouse di Alameda, California. Pemilik toko Eleen Hsu Agustin mengatakan bahwa pelanggan tokonya sangat menyukai produk-produk dari Banana Cottage. “Mereka (Banana Cottage) menyediakan berbagai pilihan gaya dan warna yang mana itu bagus dan memberikan nilai tambah bagi komoditas kami,” ujar Agustin.

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SBY Didiagnosis Kanker Prostat, Jalani Perawatan di Luar Negeri

3 November 2021 - 20:04 WIB

SBY Idap Kanker Prostat

2 November 2021 - 22:53 WIB

Soekarno, “Pelacur adalah Mata-mata Paling Baik di Dunia”

14 November 2020 - 19:25 WIB

Soekarno dan Marilyn Monroe dalam sebuah pesta di AS 1956. foto: merdeka.com/istimewa

Hj. Rizayati Memaknai ‘Maulid’ dan Santuni Anak Yatim

29 Oktober 2020 - 21:05 WIB

Malaikat Dari Gedung DPR yang Tak Pernah Kami Jumpa

8 Oktober 2020 - 12:08 WIB

Dukung Larangan Mudik, Angkasa Pura I Hentikan Sementara Penerbangan Penumpang

24 April 2020 - 13:54 WIB

Trending di Internasional