Asisten I Buka Penyuluhan Pencegahan Narkoba

Asisten I Buka Penyuluhan Pencegahan Narkoba

Aceh Timur | Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib SH, melalui  Plt.  Asisten  Pemerintahan Sekretariat  Daerah  Kabupaten Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S.STP.M.AP, membuka secara resmi acara penyuluhan pencegahan penggunaan narkoba dikalangan generasi muda di Hotel Royal Idi, Selasa 26 November 2019.

Acara yang dimotori oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga( DISPORA) Aceh  Dan Disparpora Kabupaten Aceh Timur itu dihadiri oleh seratusan peserta  terdiri dari kalangan pelajar, pemuda gampong, Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Dan unsur organisasi lainnya.Penyuluhan ini diusung dengan tema pemuda tangguh tanpa narkoba menuju Aceh Teuga Dan Hebat.

Dalam sambutannya, Syahrizal Fauzi mengatakan, penyuluhan pencegahan narkoba terhadap pemuda merupakan landasan yang penting bagi perlindungan dari pengaruh bahaya narkoba itu sendiri.

“ Undang- undang kepemudaan tahun 2009 menegaskan bahwa setiap pemuda berhak mendapatkan perlindungan khususnya pengaruh destruktif, seperti bahaya narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya,” kata Syahrizal.

Merujuk dari data Badan Narkotika Nasional (BNN), mencatat Tahun 2015  angka penyalahgunaan narkoba di Indonesia telah menyentuh  angka 5,1  juta jiwa. Sementara di tahun 2011 terdapat 3,8 juta pemuda terlibat dalam penyalagunaan barang haram itu.
Begitujuga, setiap tahunnya, Sambung, Syahrizal, angka penyalahgunaan narkoba setiap tahunnya meningkat rata- rata 13,6 %.  Mirisnya lagi, Angka kematian penduduk akibat narkoba  capai 50 orang setiap harinya.

“Ini menjadi ancaman serius  bagi bangsa kita sekarang. Apalagi sasarannya adalah pemuda dan  ini m  enjadi tantangan bagi pemerintah. Maka tugas kita pemerintah adalah mengganding tangan dengan semua pihak untuk terus mengampanyekan  pencegahan bahaya narkoba untuk generasi muda,” pungkas Syahrizal.

Sementara kegiatan penyuluhan ini diisi langsung oleh pemateri dari Pejabat Dispora Aceh, El Fakri, SH, dr. Zulfikry  Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur, Dan Kasat Narkoba Polres Aceh Timur, Iptu Yasir Arafat Riza Habibi.(Hasan Basri Maken)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0