Menu

Mode Gelap
PWI Aceh Serahkan Bantuan Kepada Wartawan Korban Banjir Pekan Ini, Pagelaran Budaya Aceh Terpusat di Kota Langsa Proyek Jalan Alue Gadeng-Alue Punti di Kecamatan Birem Bayeun Mangkrak PPA Langsa Sosialisasi Penanganan KDRT Terdampar di Aceh, 230 Etnis Rohingya Butuh Tempat Penampungan

Aceh · 22 Jan 2023 11:18 WIB ·

Warga Simeulue Sulit Dapatkan Minyak Tanah


 Foto : Tempat Penjualan Minyak Tanah Subsidi Tutup. Perbesar

Foto : Tempat Penjualan Minyak Tanah Subsidi Tutup.

Wartanusa.id – Simeulue | Warga di Kabupaten Simeulue mengalami kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah subsidi terutama bagi kalangan kebutuhan rumah tangga, kelangkaan minyak tanah di beberapa titik yang ada di Simeulue telah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Meskipun adanya penjualan minyak tanah subsidi di kalangan Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) namun dikarenakan jumlah terbatas sehingga membuat warga kewalahan mencari minyak tanah.

Di samping itu, ketersediaan minyak tanah bagi kalangan rumah tangga yang tidak mencukupi dikhawatirkan akan berdampak bagi berkurangnya pendapatan ekonomi terutama bagi pelaku industri rumah tangga.

Salah seorang ibu rumah tangga di Simeulue, Ani kepada wartanusa.id, Minggu, (22/01/2023) mengatakan kekosongan minyak tanah telah terjadi sejak hampir lebih dari sepekan.

“Hal ini disebabkan terbatasnya ketersediaan minyak tanah yang dijual,” sebutnya.

Dari pantauan di sejumlah agen resmi yang menjual minyak tanah subdisi yang berada di seputaran Kota Sinabang terlihat tutup dan ada yang didatangi warga namun sudah tidak tersedia minyak tanah subsidi.

Selain itu, untuk mendapatkan minyak tanah dengan jumlah yang sangat terbatas pihaknya harus memperlihatkan kartu keluarga saat hendak membeli minyak tanah. Namun karena jumlah ketersediaan minyak tanah yang terbatas sehingga di sejumlah tempat yang menjual minyak tanah capat ditutup.

Pihaknya berharap pemerintah segera memberikan solusi terhadap kelangkaan minyak tanah yang terjadi di Kabupaten Simeulue, sehingga kesulitan warga untuk mendapatkan minyak tanah dapat segera teratasi. (Al).

Artikel ini telah dibaca 201 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

SD Muhammadiyah Lembah Jaya Aceh Tamiang Wisuda Tahfidh Kedua

4 Februari 2023 - 23:30 WIB

Putra Zulfirman Kembali Pimpin PWI Langsa

30 Januari 2023 - 20:32 WIB

Ketua PWI Langsa Putra Zulfirman.

Nasir Nurdin : PWI Langsa Role Model Organisasi

30 Januari 2023 - 12:37 WIB

Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin.

Polsek Langsa Timur Ciduk Pencuri Sepmor

29 Januari 2023 - 18:13 WIB

Seorang Pria di Langsa Ditemukan Tewas Gantung Diri

29 Januari 2023 - 17:52 WIB

Ilustrasi

KPH Wilayah IV Aceh Surati PT RM, Minta Hentikan Aktivitas di Kawasan Hutan Produksi

28 Januari 2023 - 03:28 WIB

Trending di Aceh